ADVERTISEMENT

JK Dinilai Jadi Kacung Anies Baswedan, Habib Kribo: Kenapa Kok Anda Tunduk Sama Anies? Mantan Wapres Tapi Mengelu-elukan Pemimpin yang Gagal!

Sabtu, 16 Juli 2022 21:27 WIB

Share
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla (JK). (Foto: Ist).
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla (JK). (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Habib Zein Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo tak habis pikir dengan pilihan politik Jusuf Kalla (JK). Pria yang pernah menjadi Wakil Presiden itu dinilai telah menjatuhkan citra dirinya karena mendukung Anies Baswedan, sosok yang dipandang gagal menjadi pemimpin.

Habib Kribo menilai JK salah arah menyongsong musim politik 2024. Ia bertanya-tanya mengapa orang sekaliber JK mau menjadi kacung orang yang dijuluki bapak politik identitas.

“Jusuf Kalla, kenapa kok anda harus tunduk kepada Anies, bawa ke sana kemari Anies,” ujar Habib Kribo dalam sebuah video yang diunggah di Channel Youtubenya dikutip, dikutip Sabtu (16/7/2022). 

Habib Kribo mengaku heran dengan manuver politik JK yang selama ini selalu nempel Anies Baswedan. Menurutnya,  JK harus sudah mengetahui sepak terjang Anies Baswedan, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disebutnya tak bisa bekerja,  bahkan hingga kini  dia tidak punya prestasi yang dibanggakan. 

“Bapak wakil presiden. Kok dari awal Anies, Anies ini apa yang mau bapak banggakan, sebutkan Anies prestasi. Megang DKI aja semua janjinya nol. DP nol, naturalisasi nol, Ok-Oce nol, apa yang nggak, nol semua,” ujarnya.

Habib Kribo lantas mengaku curiga jika JK mendukung Anies Baswedan untuk tujuan tertentu yang menguntungkan dirinya secara pribadi. 

“Kenapa bapak seorang manajerial seorang wakil presiden kok bapak mengelu-elukan anies orang yang bagi saya tuh gagal memimpin.

Sebagaimana diketahui, Jusuf Kalla memang selalu dikait-kaitkan dengan Anies Baswedan, bukan baru kali ini saja, Pada Pilkada DKI 2007 silam, Jusuf Kalla juga disebut-sebut sebagai orang di balik layar. 

Pakar hukum tata negara Refly Harun mengatakan, pada Pilpres 2024 mendatang Jusuf Kalla jelas menjadi King Maker Anies Baswedan. Bahkan, menurut Refly bukan tidak mungkin JK sampai mempersiapkan tim khusus untuk mendorong Anies maju pada Pemilu mendatang. 

“JK siapkan pasukan khusus untuk menangkan Anies karenia dia king maker. Untuk diketahui JK dan Anies sangat dekat dan sudah menjadi rahasia umum,” kata Refly.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT