Hujan Seharian, Kabupaten Bogor Diterjang Bencana Banjir dan Longsor di 23 Titik Berikut

Sabtu, 16 Juli 2022 09:08 WIB

Share
beberapa lokasi bencana banjir dan longsor (dokumen BPBD Kabupaten Bogor)
beberapa lokasi bencana banjir dan longsor (dokumen BPBD Kabupaten Bogor)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Dalam waktu bersamaan, Kabupaten Bogor diterjang bencana alam banjir dan longsor di 23 titik berbeda, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, setidaknya ada 23 titik bencana yang terjadi di 7 Kecamatan berbeda pada Jum'at (15/7) kemarin.

"Hasil rekapitulasi data sementara hingga pukul 21.35 WIB, diketahui semua laporan datang bersamaan pada pukul 18.00 WIB," ujarnya kepada wartawan.

Jalal mengatakan, dari 7 Kecamatan, ada 12 Desa atau Kelurahan di Kabupaten Bogor yang mengalami bencana alam banjir dan longsor.

"Dari ke-23 titik ini, ada 15 titik banjir dan 8 titik longsor, hasil kajian sementara, banjir dan longsor ini diduga akibat besarnya curah hujan yang turun dalam satu hari," ujarnya.

 

Dari data yang dihimpun Poskota dari Pusdalops BPBD Kabupaten Bogor, ada 23 titik bencana di 12 Desa atau Kelurahan di 7 Kecamatan berbeda.

1. kampung cangkurawok, RTT.01/RW.03, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Tanah Longsor

2. Perumahan Taman Griya Asri Cilebut, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Banjir

3. Perumahan Bumi Pesanggrahan 5/10,  Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, banjir.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Panca
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar