ADVERTISEMENT

Tekad Francesco Bagnaia Bisa Tampil Konsisten di Paruh Kedua MotoGP

Jumat, 15 Juli 2022 13:27 WIB

Share
Francesco Bagnaia . (Foto/MotoGP)
Francesco Bagnaia . (Foto/MotoGP)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia berharap bisa konsisten di paruh kedua MotoGP 2022.

Bagnaia tercatat sudah empat kali jatuh di sepanjang musim ini. Terakhir, pembalap asal Italia itu mengalami insiden di MotoGP Jerman pada Juni lalu.

Namun Bagnaia mampu bangkit. Usai jatuh di Jerman, ia berhasil menjadi yang tercepat saat balapan di MotoGP Belanda.

Secara total, rider yang biasa dipanggil Pecco itu sudah tiga kali finis di garis terdepan.

Kendati begitu Pecco masih bertengger di urutan keempat dengan mengemas 106 poin. Terginggal jauh dari Fabio Quartararo di posisi pertama dengan torehan 172 poin.

Pecco mengakui, kemenangan sangat berarti untuk bisa bersaing memperebutkan gelar. Untuk itu, ia bertekad tampil konsisten di paruh kedua nanti 

"Sejujurnya, kita berlomba untuk sebuah gelar, bukan? Memenangkan balapan adalah hal yang fantastis, tetapi ketika Anda membuat kesalahan seperti yang saya lakukan, itu lebih menyakitkan daripada kegembiraan menang," kata Pecco dikutip dari Speedweek, Jumat (15/7/2022).

"Jika Anda menginginkan gelar, penting untuk konsisten. Saya pikir sebagai pembalap kita semua tahu bagaimana menghadapi tekanan," tambah dia.

Jika bisa konsisten, bukan tidak mungkin Pecco kembali bersaing dalam meraih gelar juara. Mengingat kompetisi masih cukup panjang.

Pecco merupakan salah satu pembalap yang berpeluang menyabet gelar di musim lalu. Namun ia harus mengakui kemenangan Quartararo di akhir kompetisi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT