Mabes Polri Dorong Dua Jurnalis lapor ke polisi Terkait Perlakuan Intimidasi Saat Meliput di Sekitar Rumah Kadiv Propam Polri

Jumat, 15 Juli 2022 17:28 WIB

Share
Begini tampak rumah singgah dinas Mabes Polri, Duren Tiga, Jaksel milik Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Foto: poskota/zendy)
Begini tampak rumah singgah dinas Mabes Polri, Duren Tiga, Jaksel milik Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Foto: poskota/zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri akan menindaklanjuti terkait adanya perlakuan intimidasi oleh Orang Tak Dikenal (OTK) kepada dua jurnalis media nasional saat meliput di sekitar rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Kedua jurnalis itu tengah mencari informasi lanjutan terkait kejadian baku tembak polisi dengan polisi hingga menewaskan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Pihak Mabes Polri melalui Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo mendorong agar dua jurnalis itu lapor ke polisi atas perlakuan intimidasi OTK tersebut. 

"Ojo mengandai-andai kalau belum jelas. Biar buat laporan saja ke Jaksel, agar jelas sekalian," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/7/2022).

Kata Dedy, pihak kepolisian akan mengusut secara terang jika benar adanya terkait perlakuan intimidasi OTK.

Pasalnya, hinga saat ini belum dapat dipastikan pihak yang melakukan intimidasi terhadap wartawan di sekitar lokasi itu.

"Nanti akan diusut, dan coba saya tanyakan juga ke Kapolres Jakarta Selatan," tutup dia.

Diketahui, dua jurnalis itu mengalami intimidasi dengan meminta untuk menghapus foto dan video yang terdapat di ponsel genggam miliknya usai mendapatkan sebuah informasi di lingkungan komplek polri.

Berdasarkan keterangan korban, OTK itu mengenakan kaos berwarna hitam dan memiliki perawakan kekar dan berambut cepak.

Salah satu jurnalis yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, berawal dari dirinya yang tengah bersama satu rekannya hendak mewawancarai ketua RT lingkungan komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar