ADVERTISEMENT

Jelang Lawan RANS, Thomas Doll Sebut Persija Miliki Perkembangan Positif

Jumat, 15 Juli 2022 14:32 WIB

Share
Thomas Doll, saat pimpin latihan perdana Persija (foto/Persija Media)
Thomas Doll, saat pimpin latihan perdana Persija (foto/Persija Media)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memastikan timnya memiliki perkembangan positif jelang laga melawan RANS Nusantara FC.

Persija akan menghadapi RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (16/7/2022).

Doll menyampaikan ini adalah uji tanding terakhir Macan Kemayoran jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (23/7/2022).

Sejak datang pada Mei lalu, Doll mengatakan para pemainnya berkembang cukup positif. Dia menyebut Persija jauh berbeda lebih baik.

"Jadi 23 Mei saat saya pertama datang, tim belum ada di kondisi terbaik. Tapi seiring berjalannya waktu, bisa dilihat sekarang Persija adalah tim yang berbeda, cara main yang beda, kualitas beda juga," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Jumat (15/7/2022).

Doll kemudian menjelaskan secara detail perubahan yang dialami Persija. Seperti operan, menjalankan taktik, hingga kecepatan bermain, menurut dia sudah berkembang positif.

"Saya merasa 6-7 minggu ini merupakan perkembangan yang bagus, saya merasa masih ada yang butuh waktu adaptasi tapi ada juga yang sudah siap. Saya merasa senang dengan kondisi saat ini," kata dia.

Terkait lawan RANS, pelatih asal Jerman itu belum bisa memastikan apakah akan menurunkan semua pemainnya atau tidak. Ia mengatakan bakal melihat situasi dan kondisi.

"Saya belum tahu (terkait menurunkan semua pemain). Karena sebenernya saya ingin mencoba pemain tampil selama 90 menit karena dari kemarin mereka dapat kesempatan bermain 45 menit, tapi semua bergantung pada besok sesuai situasi dan kondisi," kata dia.

Persija dan RANS pernah bertemu di babak grup ajang Piala Presiden 2022. Saat itu Macan Kemayoran harus mengakui kemenangan RANS dengan skor 1-5.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT