Anggota DPR Fraksi Demokrat Inisial DK Jadi Terlapor Kasus Pencabulan, Kenali Ini Sosoknya yang Punya Nama Inisial DK

Jumat, 15 Juli 2022 13:47 WIB

Share
Anggota DPR RI fraksi Demokrat, Debby Kurniawan, yang disebut-sebut sebagai terlapor kasus pencabulan. (Foto: dpr.go.id).
Anggota DPR RI fraksi Demokrat, Debby Kurniawan, yang disebut-sebut sebagai terlapor kasus pencabulan. (Foto: dpr.go.id).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belum lama kasus pencabulan di Ponpes Jombang terungkap, publik kembali dibuat heboh dengan kasus pencabulan oleh anggota DPR RI Fraksi Demokrat. Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri menyebut politikus itu memiliki inisial nama DK.

Sebagai informasi, pencabulan itu disebut-sebut terjadi dibeberapa wilayah, yakni Jakarta, Semarang Jawa Tengah, dan Lamongan Jawa Timur. Bareskrim Polri kini telah menaikkan kasus yang bersumber dari laporan informasi bernomor LI/35/VI/2022/Subdit V tetanggal 15 Juni 2022 itu ke tingkat penyelidikan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah, mengatakan pihaknya sudah memanggil pelapor kasus tersebut untuk dimintai klarifikasi.

“Kasus DK, saat ini (kemarin) penyidik telah mengundang pelapor untuk klarifikasi,” kata Nurul di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Fraksi Demokrat memiliki 54 orang anggota di DPR RI. Fraksi ini menjadi yang terkecil keempat dari seluruh fraksi yang ada di Parlemen. 

Melansir dari laman dpr.go.id, dari 54 anggota fraksi Demokrat, hanya ada satu nama yang memiliki inisial DK. Politikus itu adalah Debby Kurniawan. Dia merupakan legislator dari daerah pemilihan Jawa Timur X yang meliputi daerah Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik. 

Debby Kurniawan sendiri merupakan Ketua DPC Demokrat untuk Kabupaten Lamongan. Selain itu, pria 40 tahun ini juga aktif di organisasi Nahdlatul Ulama. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua  Jam'iyyah Ahlal-Ṭarīqah al-Mu'tabarah al-Nahḍiyyah (JATMAN) PCNU Lamongan.

Debby menempuh pendidikan mulai dari SD hingga SMA di Lamongan. Kemudian ia melanjutkan pendidikan strata 1 di bidang sistem informasi di Universitas Pelita Harapan, Tangerang. 

Sebelum duduk melenggang ke Senayan, Debby pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lamongan pada periode 2014-2019. Kini, ia duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan-riset, olahraga, dan pariwisata.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar