3 Ponsel Milik Brigadir J Hilang, CCTV Rusak, RT Tidak Tahu, Ahli Forensik: Ini Merupakan Salah Satu Keahlian Polri, Semestinya?

Jumat, 15 Juli 2022 17:09 WIB

Share
Kolase foto rumah Irjen Ferdi Sambo dan foto Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) (Foto: ist.)
Kolase foto rumah Irjen Ferdi Sambo dan foto Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) (Foto: ist.)

Sebelumnya diketahui, Brigadir J tewas dengan empat luka tembak di tubuhnya. Tapi di sisi lain, seorang aktivis Saidi Sudarsono lewat akun Twitternya @saidi_sudardono, mengatakan bahwa Brigadir J menembak Bharada E sebanyak tujuh kali namun tidak mengenai sasaran.

Lantas justru Brigadir Yosua yang tewas dengan 4 luka tembakan, hidung tersayat, dan jari yang putus.

"Teori kriminologi: mayat tak bisa membela diri, tapi  bisa bicara perihal penyebab kematiannya. Contoh:  brigadir J tembak 7 kali tak kena sasaran namun tertembak 4 kali, hidung tersayat, jari putus,” kata Sudarsono, dikutip pada Kamis (14/7/2022).

Melihat dari kejadian itu, Sudarsono lantas mengatakan bahwa sekiranya netizen bisa membaca apa yang sebenarnya terjadi.

"Itu bicaranya sang mayat. Polisi tak bisa baca, tapi netizen bisa membacanya," ucap Sudarsono soal misteri kasus Brigadir Yosua yang tewas ditembak Bharada E.

 

Sementara Ketua RT Komplek Polri, Duren Tiga, Mampang Jakarta Selatan, Seno Sukarto mehatakan tidak tahu soal insiden tembak menembak yang terjadi di rumah Ferdy Sambo.

Ketua RT yang merupakan purnawirawan Jendral Polisi Bintang 2 itu mengaku tak tahu jika ada ambulans yang menjemput jenazah Brigadir J.

"Nggak tahu (proses bawa jenazahnya). Iya, ada ambulans ke sini juga ya nggak nangkap. Saya nggak tahu diangkut pakai apa," ujar Seno saat kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Kemudian dia juga mengatakan tidak ada rekaman CCTV dilokasi komplek Polri tersebut. Sebab, sehari setelah kejadian baku tembak tersebut telah diganti oleh polisi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar