ADVERTISEMENT

Presiden AS Joe Biden Singgung Iran, Hubungan Israel dengan Arab Saudi

Kamis, 14 Juli 2022 20:00 WIB

Share
Joe Biden
Joe Biden

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Kesepakatan dengan Iran adalah suatu keharusan meskipun ada tentangan Israel.

Pernyataan ini datang dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat diwawancarai oleh Channel 12 News ketika kunjungan ke Israel.

Namun dia berjanji bahwa Iran tidak akan mendapatkan senjata nuklir di tangannya. Dia juga menggambarkan seperti apa masa depan antara Israel dan Arab Saudi.

Joe Biden dalam wawancara tersebut ditanya mengapa dia bertekad untuk mencapai kesepakatan dengan Iran.

"Karena satu-satunya hal yang lebih buruk dari Iran saat ini adalah Iran dengan senjata nuklir dan jika kita dapat kembali ke perjanjian dan menjaga mereka... Saya pikir presiden sebelumnya membuat kesalahan besar ketika dia meninggalkan perjanjian, Iran sekarang lebih dekat untuk melakukan ledakan nuklir daripada di masa lalu,” ucapnya saat diwawancarai oleh Channel 12 News pada Rabu (13/7/2022) seperti dikutip dari Arutz Sheva.

''Ini tidak ada hubungannya dengan apakah Pasukan Quds akan terus beroperasi di wilayah tersebut atau tidak. Kita dapat bertindak melawan mereka dan tetap mencapai kesepakatan yang akan mengekang program nuklir. Saya masih berpikir itu masuk akal. Kami mendekati meja perundingan, menyusun kesepakatan, mengusulkannya dan sekarang tergantung pada Iran.”

Joe Biden menekankan,"Iran tidak boleh memiliki senjata nuklir."

Presiden AS tersebut juga menyebutkan bahwa normalisasi antara Israel dan Arab Saudi bisa memakan waktu lama.

"Tetapi memperdalam hubungan dalam arti saling menerima, dalam arti bekerja sama dalam segala hal, itu masuk akal bagi saya," pungkas Joe Biden.***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT