ADVERTISEMENT

Depok Usul Gabung dengan Jakarta, Wagub Ariza Sebut Sejak Gubernur Bang Yos

Rabu, 13 Juli 2022 06:22 WIB

Share
Ariza anggapi soal pelecehan seksual di angkot.(aldi)
Ariza anggapi soal pelecehan seksual di angkot.(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menanggapi usulan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang menginginkan wilayahnya gabung dengan Jakarta. Hal ini menyusul adanya perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan kepada masyarakat jangan pernah menganggap hal ini menjadi beban jika Wilayah Depok bergabung ke Jakarta.

"Ya apakah menambah beban atau justru meningkatkan semua kita ini kan bersaudara, jadi jangan menganggap itu beban bagi jakarta. Jangan. Mereka adalah sodara kita bersama, Apapun masalah yang ada di wilayah penyangga itu yang harus kita selesaikan," kata Ariza sapaan akrabnya di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Ariza, bergabungnya Depok untuk masuk wilayah Jakarta bukanlah hal baru. Akan tetapi, kata dia, usulan itu juga sudah pernah ada pada saat zaman Guberur DKI Jakarta, Sutiyoso periode 1997-2007.

 

"Kami berterimakasih kalau Walikota Depok mengusulkan wilayah Jakarta Raya, namun demikian masuk ke Depok atau wilayah lain megapolitan atau Jakarta Metropolitan dan sebagainya memang pernah diusulkan oleh bang yos (Sutiyoso) dulu ya," ujarnya.

Namun, terkait usulan gabungnya wilayah Depok ke Jakarta, Ariza serahkan kembali semuanya kepada Pemerintah Pusat (Pempus).

"Usulan tersebut nanti disampaikan kepada pempus (pemerintah pusat). Kami Pemprov DKI sepenuhnya meneyerahkan kepada pempus dan juga daerah lain untuk dibahas bersama," tuturnya.

Sebagaimana dikatahui sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menginginkan agar Kota Depok bergabung dengan Provinsi DKI Jakarta menyusul perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan Idris dalam webinar "Masa Depan Jakarta, Pemindahan Ibu Kota dan Tinjauan Dalam Perspektif Pemda se-Jabodetabek" yang digelar oleh Warta Kota. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT