Anggap Ilmu Habib Rizieq Cetek, Habib Kribo: Rizieq Cuma Bisa Ngomong Modal Bahasa Arab!

Rabu, 13 Juli 2022 09:49 WIB

Share
Kolase foto Habib Rizieq dan Habib Kribo. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Habib Rizieq dan Habib Kribo. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Habib Zein Assegaf atau akrab disapa Habib Kribo mengkritik keras mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan para simpatisannya.

Hal itu menyusul persekusi yang dilakukan simpatisan Rizieq kepada Eni Rohaeni, seorang Guru SDN Pondok Petir Depok, yang dianggap menghina pemuka agama dari Petamburan itu terkait penutupan Holywings baru-baru ini. 

Menurut Habib Kribo, para simpatisan Rizieq seharusnya tak perlu berlebihan membela junjungannya. Sebab, kata dia, ilmu agama Habib Rizieq itu tergolong cetek jika dibandingkan dengan habib dan guru agama lainnya di Indonesia. 

Tak hanya itu, Habib Kribo bahkan menyebut Rizieq Shihab hanya bermodal bisa bahasa Arab saja masih kalah jauh darinya.

“Rizieq kan cuma bisa ngomong modal bahasa arab. Ilmunya juga belum tentu dengan saya juga kalah,” ujar Habib Kribo lewat sebuah video yang diunggah di saluran Youtube miliknya, dikutip Rabu (13/7/2022). 

Habib Kribo menegaskan salah satu guru agama yang patut jadi umat Islam adalah Quraish Shihab, bukan Rizieq Shihab. Dia menegaskan Quraish Shihab adalah salah satu orang yang betul-betul memahami Islam.

“Nggak usah lah terlalu dipuja-puja hindari ini sudah. Ini negeri sudah punya aturan kenegaraan. Aturan keamanan, kalau ada masalah apapun datangnya apa? Ke kantor-kantor keamanan nggak main geruduk-geruduk aja,” kata dia.

Dia juga memilih tidak merespons orang - orang yang menyerangnya. Hal ini kata Habib Krobo berbanding terbalik dengan Rizieq Shihab dan pengikutnya yang reaktif ketika junjungan mereka kena senggol orang lain. 

“Banyak habib lebih baik seribu kali dari rizieq. Yang akhlaknya lebih baik itu Ustaz Quraish, nggak ada apa-apanya. Ustaz Quraish dicaci maki orang dituduh syiah dan kafir, apa marah Ustaz Quraish? Nggak! Padahal kalau mau tau ilmunya Quraish Shihab nggak ada apa-apanya Rizieq tuh seujung kukunya,” kata Habib Kribo.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar