Tuh Kan! Demokrat Terlalu Jual Mahal, PAN Sampai Ledekin Begini: Demokrat Jangan Malu-Malu Gabung KIB, Kami Akan Senang Kalau Gabung

Selasa, 12 Juli 2022 13:06 WIB

Share
Agus Harimurty Yudhoyono (Foto: IG/agusyudhoyono)
Agus Harimurty Yudhoyono (Foto: IG/agusyudhoyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) kasihan melihat Partai Demokrat yang hingga kini belum mendapat teman koalisi untuk Pemilu 2024. Salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu bahkan sampai memberikan ledekan kecil untuk partai besutan SBY itu.

Ketimbang bolak balik silaturahim ke petinggi-petinggi partai tanpa kejelasan, PAN mengajak Demokrat untuk bergabung dengan KIB. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, berpesan kepada jajaran petinggi Demokrat agar tidak malu-malu jika memang ingin masuk dalam porosnya bersama Golkar dan PPP.

"Ayolah Partai Demokrat jangan malu-malu untuk bergabung di KIB. KIB akan senang jika PD ikut bergabung," kata Viva saat dihubungi awak media akhir pekan lalu.

Ia optimis masuknya Partai Demokrat ke KIB akan menambah kekuatan koalisi dalam menghadapi pilpres 2024 nanti. Apalagi, melihat dari visi misi dan gagasan partai, relatif Partai Demokrat tidak ada perbedaan signifikan dengan KIB.

"Hal itu tentu menjadi hal positif untuk saling bersinergi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo mengatakan, kolaborasi antarpartai politik merupakan hal yang lazim. Setiap parpol harus membangun koalisi dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

Jika ada penambahan anggota koalisi baru, hal itu tergantung kebijakan para petinggi parpol di KIB. "Tiga petinggi partai ini akan mempertimbangkan dalam arti plus minus, visi misi sama enggak, visi perjuangan sama enggak, untung ruginya gimana kan begitu," ucapnya.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar