ADVERTISEMENT

Noel Ebenezer Anggap Denny Siregar Terlalu Rendah untuk Jadi Lawan: Musuh Nyata Kita, yang Mengorkestrasi dengan Gunakan Mereka

Selasa, 12 Juli 2022 04:30 WIB

Share
Kolase foto Denny Siregar dan Immanuel Ebenezer. (Foto diolah dari instagram).
Kolase foto Denny Siregar dan Immanuel Ebenezer. (Foto diolah dari instagram).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Immanuel Ebenezer dikenal sebagai pendukung Presiden Jokowi. Dia adalah ketua Joman (Jokowi Mania).  Immanuel Ebenezer biasa disapa Noel.

Menariknya, meski dia pendukung Jokowi, ternyata diserang pendukung Jokowi di kelompok lain, yakni kelompok yang disebutnya para buzzer.

Noel tidak tahu persis kenapa dirinya diserang, namun dari pengetahuan yang beredar, dia diserang gegara menjadi saksi meringankan dalam persidangan Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dalam kasus dugaan terorisme saat itu.

Lalu siapa buzzer itu? Dalam bincang-bincang dalam Podcast Saeful Zaman, (10 juli 2022), Noel mengungkap, buzzer itu orang-orang yang ada di Cokro TV, salah satunya yang disebut adalah Denny Siregar.

Nah, di situlah, Noel bicara soal Denny Siregar. Menurutnya, Buzzer2 yang memprihatinkan. "Mereka yang semestinya meredam konflik malah  konflik itu dieskalasi, konflik dipanasi terus," kata Noel.

Buzzer terus memelihara konflik, effek dari Pilgub 2017 dan Pilpres 2019. Ia berharap, hal itu diakhiri dengan rekonsiliasi.

"Jangan sampai nanti, peristiwa Pilgub 2017 dan Pilpres 2019 masih saja persoalannya itu-itu,  masih terus konflk antara kampret kadrun. Kopar-kapir, teroris dsb. Ini kan mengenaskan," katanya.

Immanuel Ebenezer lantas teringat perjaungan 98, ternyata jauh dari yang dia harapkan. "Apa yang saya perjuangkan, tidak seperti sekarang ini. Buzzer-buzzer  memprihatinkan, mengajak konflik terus," katanya.

Termasuk Denny Siregar, adalah sosok buzzer yang memprihatinkan. Tapi, baginya, tak layak diperhitungkan.

Noel menganggap Denny Siregar terlalu rendah untuk menjadi lawan. Baginya, musuh nyata yang perlu dihadapi adalah pihak yang mengorkestrasi dengan menggunakan mereka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT