ADVERTISEMENT

Novak Djokovic Raih Gelar Wimbledon 2022, Akui Nick Kyrgios Petenis Berbakat

Senin, 11 Juli 2022 07:21 WIB

Share
Novak Djokovic. (foto: twitter/@djokernole)
Novak Djokovic. (foto: twitter/@djokernole)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Novak Djokovic berhasil meraih gelar Wimbledon 2022 usai mengandaskan Nick Kyrgios di laga final.

Berlangsung di Centre Court, Minggu (10/7/2022) waktu setempat, petenis asal Serbia itu menang dengan skor 4-6 6-3 6-4 7-6 (7-3).

Djokovic merasa gelar ini tidak didapatnya dengan mudah. Sebab ia mengakui Kyrgios menunjukkan penampilan luar biasa di partai puncak ini.

"Saya sangat menghormati Anda, saya pikir Anda adalah pemain tenis fenomenal, atlet, dan bakat luar biasa. Anda telah mendengar itu selama bertahun-tahun," ungkapnya dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut Djokovic menilai, Kyrgios petenis yang memiliki bakat hebat. Jadi, ia tidak heran jika suatu saat nanti petenis 27 tahun itu sering mencapai babak final Grand Slam.

"Saya sangat menghormati Anda, saya pikir Anda adalah pemain tenis fenomenal, atlet, dan bakat luar biasa. Anda telah mendengar itu selama bertahun-tahun. Saya yakin kami akan melihat banyak dari Anda di tahap akhir Grand Slam," pungkasnya.

Di sisi lain, Kyrgios mengaku telah memberikan yang terbaik di partai final ini. Tapi ia merasa Djokovic memang tampil sangat oke.

Petenis asal Australia itu pun tetap senang meski menempati runner up. Dirinya bertekad bisa kembali ke laga final gelaran Wimbledon.

"Saya dan tim saya semua kelelahan. Saya butuh liburan yang layak. Saya sangat senang dengan hasil ini, yang terbaik dalam karier saya. Mungkin suatu hari saya akan kembali," ujannya.

Bagi Djokovic, ini merupakan gelar Wimbledon yang ketujuh dalam kariernya sebagai petenis. Sebelumnya, ia menyabet  gelar ini pada 2011, 2014, 2015, 2018, 2019, dan 2021.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT