Galak! Disebut Cuma Bisa Naikan Harga BBM, Dirut Pertamina Disentil Politikus Demokrat: Udah Gagal Memimpin Pertamina, Tapi Bertahan Terus Ya? Kuat Banget Posisinya

Senin, 11 Juli 2022 20:21 WIB

Share
Ilustrasi BBM Non Subsidi Pertamax Turbo (foto/Ist)
Ilustrasi BBM Non Subsidi Pertamax Turbo (foto/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyoroti kenaikan harga BBM sebagai bukti kegagalan dari Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati.

Politikus Demokrat itu mengungkapkan bahwa seharusnya Dirut Pertamina sudah lengser dari posisinya lantaran harga BBM terus naik. Panca juga menyebut bahwa Nicke hanya bisa menaikkan BBM, tanpa solusi lain.

Hal itu diungkapkan oleh Panca melalui akun Twitter pribadinya @Panca66 pada Senin (11/7/2022).

 

"Ini orang udah gagal memimpin Pertamina tapi bertahan terus ya. Udah berkali-kali menaikkan BBM," kata Panca.

Sebelumnya diketahui, PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga tiga jenis BBM nonsubsidi, yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Adapun, daftar kenaikan harga itu meliputi Pertamax Turbo (RON 98) naik dari Rp14.500 per liter menjadi Rp16.200 per liter, Dexlite naik dari Rp12.950 per liter menjadi Rp15.000 per liter, dan Pertamina Dex naik dari Rp13.700 per liter menjadi Rp16.500.

Kenaikan itu berlaku untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar