ADVERTISEMENT

Warga Cakung Panen Lele 300 Kilogram Lewat Program Juragan Lele Bersama Menparekraf Sandiaga Uno

Minggu, 10 Juli 2022 23:51 WIB

Share
Foto : Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist.)
Foto : Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Di sana, Sandiaga panen ratusan kilogram lele bersama warga.

Kegiatan panen lele ini merupakan hasil program Juragan Lele Lalap yang dijalankan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI).

Sandiaga mengatakan, pada tahap pertama lele yang siap panen sebanyak 300 kilogram setelah tiga bulan pembudidayaan. Dari hasil itu, warga bisa menjadikan lele ke beberapa olahan, seperti pecel lele, pepes lele dan pecak lele.

Ini bisa meningkatkan penghasilan warga yang saat ini menghadapi tantangan ekonomi," kata Sandiaga.

"Saya lihat juga bahwa manfaat lain dari program ini adalah warga dapat membelikan lele sebagai sumber protein dengan harga yang murah," ungkap Sandiaga di Jakarta, Minggu, (10/7/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga menilai program tersebut turut menggandeng kelompok tani wilayah Jakarta Timur. Alasannya untuk memperluas pemasaran dan penjualan produk-produk hasil olahan lele warga.

"Kegiatan panen ini juga dilengkapi dengan kelompok tani dari wilayah Jakarta Timur. Ini adalah bentuk kolaborasi perluas penjualan kita," ungkapnya.

Adapun dalam program ini warga juga diberikan pelatihan pengolahan lele beku (frozen), sehingga dapat meningkatkan nilai jual. Selain itu terdapat bazar sayur murah oleh kelompok tani yang ludes diborong oleh warga. (cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT