ADVERTISEMENT

Ribuan WNI Bersama Dubes Heri Gelar Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Indonesia Tokyo

Minggu, 10 Juli 2022 14:44 WIB

Share
Ribuan WNI dan Dubes Heri bersalam-salaman usai melaksanakan Salat Idul Adha di Tokyo. (Ist)
Ribuan WNI dan Dubes Heri bersalam-salaman usai melaksanakan Salat Idul Adha di Tokyo. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Lebih dari 1.800 Warga Negara Indonesia  (WNI) di Jepang melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Indonesia Tokyo (MIT) dan Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia (SRIT) Tokyo, Minggu, 10 Juli 2022. 

Kegiatan yang diorganisir oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Jepang ini merupakan kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dengan KMII Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi dalam sambutannya mengajak WNI di Jepang untuk terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian sebagaimana makna peringatan Iduladha.

"Dua hal pokok dalam momen Idul Adha. Pertama, ibadah haji dan kedua adalah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban," terang Dubes Heri dalam keterangannya yang diterima Minggu (10/7/2022).

 

Ia berharap semoga kita bisa meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian kita. Selamat Iduladha 1443 Hijriah," ujar Dubes Heri yang didampingi oleh Ibu Nuning Akhmadi, Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie serta jajaran pejabat KBRI Tokyo lainnya. Turut mendampingi Dubes Heri, Ketua KMII Jepang Muhammad Aziz.

Dubes Heri mengapresiasi kerja sama dalam penyelenggaraan Iduladha antara KMII Jepang dan KBRI Tokyo, serta kedisiplinan para jemaah dalam menjalani protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah. 

Imam dan khatib Iduladha Ustad Lukmanulhaqim dalam khotbahnya mengajak para jemaah untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus saling membantu di antara sesama umat manusia.

"Nilai manusia di mata Allah tidak dilihat dari harta dan jabatan yang dimiliki, melainkan adalah nilai ketakwaannya kepada Allah SWT serta saling berbagi antar sesama umat manusia, you are what you give" kata Ustaz Lukmanulhaqim.

Salat Idul Adha yang dilangsungkan dalam 3 (tiga) gelombang dilanjutkan dengan kegiatan Tabligh Akbar Spesial Iduladha di Balai Indonesia Tokyo dengan penceramah Ustaz Lukmanulhaqim.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT