ADVERTISEMENT

Kesaksian Warga Salat Iduladha di JIS: dari Atas Rumputnya Kelihatan Jelek, Banyak Gompalnya!

Minggu, 10 Juli 2022 14:10 WIB

Share
Warga Memanfaatkan keliling JIS usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H. (foto: ivan)
Warga Memanfaatkan keliling JIS usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H. (foto: ivan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Jakarta yang melaksanakan salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS) terkaget-kaget dengan keadaan lapangan bola tersebut. Mereka menyaksikan rerumputan yang tampak koyak layaknya lapangan yang tak terurus.

Jojo, 23 tahun, warga asal Salemba, Jakarta Pusat hampir tak percaya ketika melihat kondisi riil lapangan sepak bola yang dibangun Anies Baswedan tersebut. Menurutnya, kondisi stadion jauh dari kata layak karena banyak rumput yang gompal. 

Fenomena itu nyata terlihat jika diamati dari atas tribun stadion. “Kondisi tribunnya bagus, tapi sayang banget rumputnya masih keliatan jelek dari atas, banyak gompalnya,” kata dia di lokasi, Ahad (10/7/2022).

Jojo meminta Pemprov DKI Jakarta segera merampungkan progres pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu. Sebab, jika kondisi lapangan dibiarkan tak terurus, hal itu akan membuat malu Indonesia khususnya saat menggelar event internasional.

“Kalo bisa si dikelarin, biar bisa gelar pertandingan kelas internasional, jadi bisa dikenal sama negara lain,” katanya.

Poskota menyaksikan antrean warga yang mengular dari pintu masuk Zona Tribun Barat. Mereka yang selesai melaksanakan salat Iduladha itu tampak mondar mandir memperhatikan gedung olahraga buatan pemerintah daerah DKI Jakarta tersebut.

Mereka terlihat antusias menunggu giliran untuk masuk untuk melihat langsung stadion JIS.

Warga asal Sunter Agung, Jakarta Utara, Nunung, 45 tahun, mengatakan dirinya senang lantaran bisa menyaksikan langsung stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut.

“Iya ini mah beda ya, gampang juga masuknya, kebetulan kemaren gak sempet kesini, makanya ini sekalian aja masuk,” ujarnya 

Ia berharap stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu bisa menjadi ikon baru bagi masyarakat dan kota Jakarta. Meski banyak rumput yang tampak koyak tak terurus, ia mengaku bangga dengan kemegahan JIS.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT