Keren, Kurangi Limbah Plastik, Warga Cibubur Bagikan Daging Kurban dengan Kantong Rotan

Minggu, 10 Juli 2022 13:40 WIB

Share
Keren, Kurangi Limbah Plastik, Warga Cibubur Bagikan Daging Kurban dengan Kantong Rotan
Untuk mengurangi limbah plastik, warga Kelurahan Cibubur membagikan daging kurban menggunakan kantong rotan. (foto: poskota/aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pada Idul Adha tahun ini, pembagian daging kurban di RT 10/RW 01 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tak lagi menggunakan kantong plastik. 

Namun, daging kurban, dibagikan panitia ke warga dengan menggunakan keranjang rotan. 

Hal itu, untuk memberikan contoh yang baik bagi warga agar peduli terhadap lingkungan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah.

"Ya kita sedikit membantu pemerintah juga untuk meminimalisir limbah plastik, seperti itu. Ya ini juga sekaligus untuk mengedukasi kepada warga agar peduli terhadap lingkungan," ujar Ketua RT 10/RW 01, Boan kepada Poskota, Minggu 10 Juli 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kurban H. Heru Lukito, mengatakan, antusias warga RT 10 yang ingin berkurban cukup luar biasa.

"Alhamdulillah tahun ini antusias cukup luar biasa jadi sapi kita ada 3 ekor kambing ada 5 ekor (RT 10)," ujar Heru pada kesempatan yang sama.

Heru juga memaparkan, 3 ekor sapi itu berdasarkan patungan atau andilan dari warga RT 10. Sebanyak ada 21 orang, kata Heru, yang melakukan patungan untuk berkurban sapi tahun ini.

"Untuk sapi itu patungan dari warga ingin berkurban sapi patungan dengan cara 1 sapi 7 orang jadi seperti itu. Jadi patungan kita juga cukup murah sekali hanya Rp3 juta saja sehingga warga sangat-sangat tertarik," ucapnya.

"Kita pun pantia memang bekerja keras bagaimana kegiatan RT ini bisa berjalan dengan lancar dan alhamdulillah dengan itu kita bisa membeli sapi sebanyak 3 ekor," tambahnya.

Karena ini yang pertama dan hanya satu RT, Heru pun berharap agar tahun-tahun berikutnya banyak warga yang lebih antusias untuk berkurban.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar