ADVERTISEMENT

11 Ton Rendang Daging Kurban Dibagikan Polda Metro Pada Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

Minggu, 10 Juli 2022 20:44 WIB

Share
Sebanyak 11 Ton rendang daging kurban dibagikan Polda Metro pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. (Foto: Dokumentasi Bid Humas PMJ)
Sebanyak 11 Ton rendang daging kurban dibagikan Polda Metro pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. (Foto: Dokumentasi Bid Humas PMJ)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya membagikan sebanyak 11 ton rendang hasil olahan daging kurban. Rendang ini dibagikan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM, khususnya yang berada di Jakarta.

Ketua Program Relawan SiapBergerak dalan kegiatan ini, yakni Devie Rahmawati mengatakan, adapun hewan korban yang ada, diperoleh dari para jajaran Polda Metro jaya yang dalan proses pengolahan masakan rendang, dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang berkolaborasi dengan Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno.

"Jadi kegiatan ini bernama Qurban Baraqah 2022 yang dikuti oleh jajatan PJU Polda Metro Jaya, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Ini adalah agenda tahunan berupa penyaluran daging kurban, hanya saja kali ini daging yang diberikan sudab dalam bentuk olahan rendang yang ditujukan untuk warga DKI Jakarta," kata Devie kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu (10/7/2022)

Dia mengungkapkan, bahwa relawan SiapBergerak juga turut menghaturkan rasa syukur karena telah dilibatkan dalam kegiatan yang mulia ini. Terlebih, jumlah daging olahan yang akan dibagikan juga cukup banyak sehingga memungkinkan untuk dibagikan kepada banyak warga Jakarta.

“Kami relawan SiapBergerak merasa bersyukur, tahun 2022 ini Kapolda Metro Jaya mengikutsertakan relawan SiapBergerak sebagai tim yang akan bersama-sama anggota Kepolisian membagikan 11 ton daging olahan rendang kepada warga DKI Jakarta, selama 3 hari pada 11-13 Juli 2022,” ujar Devie.

Sementara itu, Kepala Seksi Relawan Posko Kurban Barokah 2022, Kompol Supriyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Pasalnya Polda Metro Jaya, kata dia, ingin memastikan dan membantu sesama dalam momentum Hari Raya Idul Adha ini dengan cara berbagi dan peduli sesama.

“Kami bermaksud memastikan di hari yang mulia ini, seluruh warga dapat merasakan kebahagiaan yang sama. Kami juga menyasar warga yang berkebutuhan khusus seperti penyandang disablitas, juga keluarga napi misalnya. Pembagian ini dilakukan di 13 Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya,” papar Supriyanto.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan Kurban Barokah 2022 ini, pihaknya sedikit memberikan warna lain dalam praktiknya, yaitu dengan melibatkan langsung masyarakat dalam memotong dan mengolah daging kurban menjadi rendang nan lezat.

“Tahun ini kami melibatkan 18 UMKM masakan Padang di seluruh DKI Jakarta untuk bersama-sama mengolah rendang. Ini bagian dari program besar Polda Metro Jaya, seperti Kampung Tangguh Jaya, yang memang dihadirkan untuk memberdayakan warga hingga mereka tangguh melewati pandemi seperti pembagian bibit, pelatihan UMKM, pendampingan usaha dan sebagainya,” terang Supriyanto.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT