ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal

Sabtu, 9 Juli 2022 16:17 WIB

Share
Timnas Indonesia U-19 (foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-19 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 cukup terbuka. Namun ada syarat yang harus dipenuhi Garuda Nusantara. 

Indonesia sukes meraup poin penuh di laga keempat Grup A usai menumbangkan Filipina 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022).

Kemenangan itu membuat Indonesia naik ke posisi tiga di klasemen Grup A dengan torehan 8 poin dan berpeluang tembus ke empat besar.

Pasukan Shin Tae-yong tertinggal 2 poin dari Thailand di peringkat kedua dan Vietnam di puncak klasemen. Di sini, Vietnam unggul selisih gol atas Thailand.

Ketiga tim tersebut bakal menentukan nasibnya di AFF U-19 edisi ini di laga pamungkas pada Minggu (10/7/2022).

Indonesia akan bertemu Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga pukul 20:00 WIB. Sementara Vietnam bakal bersua Thailand di Stadion Madya, Jakarta, di waktu yang sama.

Berkaca dari papan klasemen, Indonesia wajib menang atas Myanmar demi mengunci tiket lolos ke babak semifinal. Jika mampu menyabet kemenangan, maka Garuda Nusantara akan mengantongi 11 poin.

Sebaliknya, apabila bermain imbang apalagi kalah, maka dipastikan Indonesia tersingkir di turnamen ini karena kalah poin dari Vietnam dan Thailand.

Di sisi lain, laga Vietnam vs Thailand diharapkan ada pemenang di akhir pertandingan. Sehingga satu dari dua tim itu tetap memiliki 10 poin.

Jika Vietnam vs Thailand bermain imbang tanpa gol, maka Indonesia juga dipastikan lolos karena unggul selisih gol dari dua tim tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT