ADVERTISEMENT

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Ucapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H: Ambil Hikmah dari Nabi Ibrahim dan Ismail dalam Berkorban

Sabtu, 9 Juli 2022 19:40 WIB

Share
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARA, POSKOTA.CO.ID - Perbedaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini tidak boleh dijadikan perdebatan atau sember permasalahan, hal tersebut diungkapkan oleh Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Kurban bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Perbedaan Hari Raya justru menambah semarak perayaan Idul Kurban di Indonesia,” tutur Airlangga Hartarto dalam keterangan, Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya, Hari Raya Kurban mengingatkan kembali kepada seluruh umat Islam bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk membuktikan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketaqwaan itu ditempatkan di atas segalanya yang melekat pada diri seseorang.

"Kita umat muslim harus mampu mengambil hikmah dari apa yang sudah ditunjukkan Nabi Ibrahim maupun Ismail dalam berkorban untuk apa yang diyakininya. Jalan itulah yang membuahkan ridho dari Allah SWT,” ujar Airlangga.

Dalam konteks kekinian, berkurban lebih dari sekadar menyembelih sapi, lembu, atau domba.

Menurut Airlangga, ada pelajaran penting dalam berkurban, terlebih di tengah himpitan dampak pandemi yang belum hilang sepenuhnya.

Pelajaran itu yakni, berbagi kepada sesama.

"Berkurban saat pandemi dimaknai dengan gotong royong sesama masyarakat Indonesia. Kita saling berbagi, merelakan sebagian dari apa yang kita miliki untuk sesama. Dan yang paling penting, terciptanya kerukunan di masyarakat," ujar Airlangga.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT