Ya Ampun! Bayi Perempuan dalam Kardus Mie Instan Digeletakkan di Teras Rumah Warga di Kemang Bogor, Pelakunya Ditangkap

Jumat, 8 Juli 2022 15:31 WIB

Share
Bayi dalam kardus yang digeletakkan di teras rumah warga.(Ist)
Bayi dalam kardus yang digeletakkan di teras rumah warga.(Ist)

BOGOR,  POSKOTA.CO.ID - Sesosok bayi perempuan ditemukan di dalam kardus mie di teras rumah warga di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jum'at (8/7/2022).

Kapolsek Kemang, Kompol Ari Trisnawati membenarkan adanya bayi yang ditemukan di teras rumah warga tersebut.

"Di kardus iya bener.  Ditemukan tadi malam sekitar jam 10 an. Jadi diduga orangtua si bayi, naruh di rumah bibi atau neneknya. Dia orang Kemang juga, kerja di Jakarta," ungkapnya kepada wartawan.

Menurut Ari, orangtua dari bayi tak berdosa tersebut sudah memiliki cukup umur. "Cuma karena ada kendala belum nikah, nggak sengajalah hamili wanita di luar nikah," tuturnya.

Orangtua dari bayi tersebut, lanjut Ari, menaruh di teras rumah warga dengan tujuan menitipkan anaknya pada sanak keluarganya.

"Tadinya si bayi mau dititipin, cuma takut kalau ngomong ke orangtuanya. Karena orangtuanya diduga punya penyakit jantung," paparnya.

Saat ditinggalkan, kata Ari, Ayah dari bayi tersebut (T) meninggalkan perlengkapan bayi untuk kebutuhann anaknya.

"Anaknya juga sebenarnya dibekelin susu, pampers, baju, anaknya bersih juga. Kebetulan lahir sesar, jadi ibunya di Jakarta," jelas Ari.

Kapolsek Kemang ini juga mengatakan, bayi tersebut ditinggalkan dengan kondisi sehat.

"Bayinya cakep banget, bersih, sehat, orang dari rumah sakit. Ditinggalkan di depan rumah dengan niat supaya ada yang ngerawat gitu. Dia baru naruh di depan pintu, udah ketahuan warga," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar