ADVERTISEMENT

Peringatan untuk AC Milan dari Sang Legenda: Lupakan Scudetto Musim Lalu

Selasa, 5 Juli 2022 14:50 WIB

Share
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022 (foto/twitter acmilan)
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022 (foto/twitter acmilan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Paolo Maldini meminta AC Milan untuk melupakan gelar Scudetto musim lalu dan fokus menatap kompetisi baru.

AC Milan sukses sukses meraih juara Serie A musim 2021/2022. Rossoneri  kokoh di puncak klasemen akhir Serie A dengan torehan 86 poin. Selisih dua angka dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Ini merupakan penantian panjang Il Diavolo dalam menyabet Scudetto. Adapun terakhir kali mereka menjadi juara Serie A adalah pada musim 2010/2011.

Prestasi tersebut jelas menjadi sebuah kebanggaan bagi tim asuhan Stefano Pioli. Namun Maldini, yang merupakan legenda AC Milan meminta para pemain melupakan gelar di musim lalu.

"Kami harus melupakan sejenak apa yang terjadi setelah pertandingan Sassuolo (Scudetto). Itu adalah sesuatu yang akan bersama kami selamanya dan telah meningkatkan kepercayaan diri tim ini lebih banyak, tetapi kami akan pergi lagi, setiap tahun berbeda," ujarnya.

Maldini mengaku gelar Serie A musim lalu akan selalu diingat para pemain AC Milan. Tetapi ia ingin Sandro Tonali cs fokus menatap musim baru demi kembali merah prestasi gemilang.

"Anak-anak mendapat istirahat yang pantas setelah musim yang hebat. Kenangan itu masih segar dalam ingatan. Benar untuk diingat bagaimana kami meraih gelar itu, tetapi juga harus membuat halaman baru dan fokus pada tujuan kami untuk musim ini,” pungkas dia.

Lebih jauh Maldini menambahkan, skuad AC Milan kini belum lengkap, karena masih ada yang memperkuat timnasnya di laga internasional. Menurutnya diperkirakan semua pemain akan berkumpul pada 15-16 Juli mendatang.

“Kami masih kehilangan beberapa pemain karena masih ada yang menjalani tugas internasional di akhir musim. Kami akan memiliki semuanya di sini mulai 15-16 Juli,” ungkap dia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT