ADVERTISEMENT

Mengenang 1 Tahun Meninggalnya Haji Harmoko, Azisoko: Ada Dua Hal yang Harus Dijadikan Teladan keluarga

Minggu, 3 Juli 2022 17:32 WIB

Share
Anak almarhum H. Harmoko, Dimas Azisoko Harmoko saat memberikan sambutan.(aldi)
Anak almarhum H. Harmoko, Dimas Azisoko Harmoko saat memberikan sambutan.(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID -  Keluarga besar Alm. Bpk Haji Harmoko menggelar acara haul atau 1 tahun meninggalnya Alm BPK. H. Harmoko di kediaman Alm Bpk H. Harmoko Jl Taman Patra XII No. 12 Jakarta Selatan, Minggu 3 Juli 2022.

Dalam acara ini, salah satu anak dari mendiang Alm H. Harmoko, Dimas Azisoko Harmoko memberikan sambutan dan mengenang bagaimana Alm H. Harmoko semasa hidupnya.

Menurutnya, ada dua hal yang selalu melekat di dalam diri Alm Bpk. H. Harmoko.

"Kalau boleh saya mengingat ulang ada 2 hal yang selalu melekat kepada diri almarhum semasa hidupnya, pertama adalah kedisiplinan, waktu mungkin bagi mayoritas bapak-bapak dan kawan-kawan almarhum yang sering berinteraksi dengan beliau, sangat hafal tentang hal ini," ujar Azisoko sapaan akrabnya dalam sambutan, Minggu (3/7/2022).

Dan yang kedua, kata Azisoko, baginya dan keluarga alm Bpk H. Harmoko adalah sosok yang taat ibadah dan tangguh, karena tidak pernah mengeluh.

"Bagi kami sekeluarga, sikap beliau yang tidak pernah mengeluh, terus berikhtiar dan selalu berserah diri kepada Allah SWT yang maha mengatur kehidupan kita semua, kalau dalam bahasa jawa nrimo ing pandum," ucapnya.

Maka dari itu, Azisoko berharap agar dua hal tersebut dapat terus menjadi teladan baginya dan juga keluarga besar almarhum H. Harmoko.

"Dua hal tersebut saya harapkan dapat terus kita teladani, terutama bagi kami anak cucu almarhum," harapnya.

Tak luput dalam sambutannya, Azisoko juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua yang sudah hadir dalam acara ini dan juga meminta maaf apabila almarhum Bpk H. Harmoko semasa hidupnya mempunyai kesalahan.

"Saya atas nama keluarga besar juga ingin memohon maaf bilamana ada kesalahan" alm bapak Harmoko semasa hidup beliau agar mohon bisa dimaafkan. Saya berharap nanti kita juga bisa mendoakan agar amal kebaikan beliau semasa hidup baik itu amal di dunia maupun amal jariyah beliau melalui mesjid dan pesantren yang dibangun beliau, diterima Allah SWT," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT