Kacau! Seorang Bayi Tewas Kurang Gizi Gegara Dipaksa Makan Sayur dan Buah Mentah Oleh Ibunya

Minggu, 3 Juli 2022 14:36 WIB

Share
O'Leary menghadapi hukuman penjara seumur hidup setelah juri memutuskan dia bersalah karena menyebabkan putranya yang berusia 18 bulan tewas kelaparan. (Foto: Fox4/NYPost)
O'Leary menghadapi hukuman penjara seumur hidup setelah juri memutuskan dia bersalah karena menyebabkan putranya yang berusia 18 bulan tewas kelaparan. (Foto: Fox4/NYPost)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang ibu yang hanya makan buah dan sayur mentah (vegan) di Florida, Amerika Serikat, dinyatakan bersalah karena menyebabkan putranya yang berusia 18 bulan tewas kelaparan. Pasalnya, dia hanya memberi bayinya ASI, buah dan sayur mentah.  

Melansir News Press pada Minggu (3/7/2022), Sheila O’Leary dinyatakan bersalah atas tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan pelecehan anak. Dia telah menyebabkan Ezra O’Leary yang merupakan anaknya bersama suami Ryan O'Leary meninggal kurang gizi. 

Anak laki-lakinya yang beratnya hanya 17 pon ditemukan tidak bernapas di rumah mereka di Cape Coral, Florida 27 September 2019. 

Kepada penyidik, O'Leary mengatakan jika keluarganya merupakan vegan dan hanya makan buah dan sayur mentah. Dia juga menambahkan, bayinya tak makan apap pun selain ASI, seminggu sebelum kematiannya. 

Berdasarkan pemeriksaan post mortem, disimpulkan bayi itu meninggal karena komplikasi yang berasal dari kekurangan gizi. 

Kepala Unit Korban Khusus di Kantor Kejaksaan Negara Bagian Florida, Francine Donnorummo mengecam tindakan O'Leary. Dia telah memaksakan gaya hidupnya pada putranya

“Dia membuat pilihan yang membunuh anaknya. Harga dirinya membuat Ezra kehilangan nyawanya. Ini adalah pengabaian yang sembrono terhadap kehidupan manusia,” katanya.
 

Pengacara O'Leary, Lee Hollander menggunakan foto ibu dan anak itu di pengadilan. Dia berargumen bahwa kematian Ezra adalah kecelakaan tragis. 

"Apakah itu terlihat seperti seorang ibu yang ingin membunuh anaknya?" Hollander bertanya. "Hanya karena itu terjadi bukan berarti dia melakukan kejahatan."

O'Leary akan dijatuhi hukuman akhir bulan ini tepatnya 25 Juli pukul 13.30 waktu setempat setelah dinyatakan bersalah oleh para hakim.

Pengadilan juga mendengar bahwa tiga anak mereka yang lain, yang berusia tiga, lima dan 11 tahun juga ditemukan memiliki kulit yang berubah warna dan gigi yang menghitam. Hal itu terjadi sejak awal mereka dirawat dengan gaya hidup makan buah dan sayur mentah.

Editor: Syaharani Putri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar