ADVERTISEMENT

Tiap Bulan Dijatah Rp65 Juta, Ternyata Istri Bersuami Dua

Sabtu, 2 Juli 2022 06:00 WIB

Share
Kartun Nah Ini Dia: Tiap Bulan Dijatah Rp65 Juta, Ternyata Istri Bersuami Dua. (kartunis: poskota/ucha)
Kartun Nah Ini Dia: Tiap Bulan Dijatah Rp65 Juta, Ternyata Istri Bersuami Dua. (kartunis: poskota/ucha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JADI sebetulnya siapa yang goblok? Kawin sama nenek-nenek, Marjohan (35), kok mau kasih jaminan sebulan Rp65 juta. Padahal si nenek, Ny. Daniyah (57), diam-diam kawin lagi sama brondong juga di Bogor. Tapi Daniyah nekad kawin lagi juga karena balas dendam. Sebab diam-diam Marjohan kawini pembantunya.

Jangankan yang kaya, yang sedikit kaya saja banyak yang demen investasi di bidang selangkangan. Tapi biasanya, baik kaya atau miskin, jika mau memuaskan syahwat lewat kekuatan fulusnya, pastilah mencari sasaran cewek mulus yang bebas dempul. Sukur-sukur artis, itu menciptakan kebanggaan tersendiri.

Maka sungguh aneh kelakuan Marjohan dari Medan ini. Sejak 2006 dia nekad menikah dengan Daniyah yang waktu itu berusia 41 tahun. Banyak yang geleng-geleng kepala, cowok usia 19 tahun kala itu kok mau kawin sama wanita yang sudah nenek-nenek. Jangan-jangan Marjohan ini memang sosok pecinta benda purbakala. Kedondong ya kedondong jangan direken rambutan, berondong ya berondong tapi mbok jangan kelewatan.

Waktu itu Daniyah kehidupannya lumayan mapan, karena punya usaha. Sedangkan Marjohan cowok yang tidak jelas peruntungannya. Maka dia mau kawin sama nenek-nenek, sebetulnya sekedar untuk numpang hidup. Dan tugas dia sebagai berondong memang asyik, soal bantu-bantu kerja usaha Daniyah tak diandalkan benar, yang penting kinerja malam hari memuaskan, bukan sebatas tata kata tanpa makna.

Seiring dengan perjalanan waktu, ketika usia Daniyah semakin tua dia mempercayakan usahanya dipegang Marjohan, dan ternyata maju dengan pesat. Dengan alasan kangen orangtua di Bogor, Daniyah sering lebih lama di kampung halaman. Tapi Marjohan sendiri yang sudah jenuh punya bini nenek-nenek, diam-diam menikahi pembantu sendiri. Prinsip dia, biar pembantu yang penting rasanya Bung!

Mengapa Daniyah betah berlama-lama di Bojong Gede Bogor, karena dia diam-diam juga menikah lagi dengan lelaki lain sejak 2015. Bagaimana kok bisa menikah lagi? Biasa, dia memalsukan KTP dengan status gadis. KUA percaya saja, karena tak mungkin lalu dicek dengan uji pisik. Memangnya perpanjang plat mobil 5 tahunan?

Budiman, 40, sebagai suaminya di Bogor, ya tak mempermasalahkan Daniyah menyebut statusnya gadis. Karena sebetulnya dia juga sekedar titip awak alias numpang hidup. Dia memang tak beda dengan Marjohan di Medan, jadi suami Daniyah juga sekedar berondong. Sebab Daniyah memang gadis yang kaya, sebab kiriman uang dari Medan setiap bulannya Rp 65 juta. Ini kan setara gaji komisaris.

Skandal Daniyah terungkap ketika Marjohan tahu bahwa istrinya sering ke Bogor ternyata punya suami lagi. Dia lapor polisi dan akhirnya kasua ini sampai di Pengadilan di Medan. Daniyah dan Budiman diadili. Tapi dari pemeriksaan para terdakwa terungkap bahwa keluarga Daniyah-Marjohan sama rusaknya. Bagaimana tidak? Dari keterangan Daniyah di persidangan terungkap, dia nekad kawin lagi demi untuk membalas sakit hatinya karena suami kawin lagi dengan pembantu sendiri.

Pikir Marjohan, pembantu kam cuma status, aset sih sama saja. (GTS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT