Malaysia Open 2022: Komentar Apriyani/Fadia Usai Lolos ke Babak Final

Sabtu, 2 Juli 2022 17:13 WIB

Share
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (foto/PBSI)
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (foto/PBSI)

MALAYSIA, POSKOTA.CO.ID - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melangkah ke final Malaysia Open 2022.

Keberhasilan itu diraih Apriyani/Fadia setelah mampu mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong  di babak semifinal.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), Apriyani/Fadia menang dengan skor 21-14, 22-20.

Apriyani/Fadia cukup senang dengan kemenangan yang diraih. Tapi mereka tidak ingin terbawa suasana, sebab masih ada sisa satu pertandingan untuk meraih gelar juara.

"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," kata Apriyani dalam keterangan resmi PBSI.

"Di gim kedua tadi kita cuma fokus sama pertandingan. Kita sudah tahu pola permainan mereka dan di saat itu mereka tidak mengubah pola, sementara kita terus cari celah kelemahan mereka, dan akhirnya bisa menang," sambungnya.

Bagi Apriyani/Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. 

Final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dimana Apriyani/Fadia berhasil merebut medali emas dan saat Daihatsu Indonesia Masters 2022 lalu yang berakhir dengan podium runner up.  

"Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik. Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki," sahut Apri.

"Ada rasa tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kita. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil," ujar Fadia.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar