ADVERTISEMENT

Koalisi PKB-Gerindra, Gus Jazil: Pastikan Mesin Kedua Partai Langsung Bergerak

Sabtu, 2 Juli 2022 14:27 WIB

Share
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.(rizal)
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.(rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Meski banyak kalangan dan pengamat pesimis koalisi PKB dan Gerindra tidak  akan mulus  namun medua belah pihak optimis sampai ke jenjang Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa setelah pertemuan kedua elite parpol beserta ketua DPW PKB dan DPD Gerindra se-Indonesia di Jakarta pada Kamis malam (30/6/2022), mesin partai kedua parpol saat ini juga langsung tancap gas hingga di tingkat bawah. 

"Animo dari para pengurus dan publik atas kerjasama yang disepakati antara PKB dan Gerindra ini luar biasa," kata Gus Jazil, (2/7/2022). 

Ia mengatakan,  mesin partai  langsung berjalan, langsung gerak. Mesin politik PKB dan Gerindra sama-sama langsung hidup. 

"Itu menurut saya petanda yang baik. Artinya PKB dan Gerindra sama-sama memiliki keyakinan untuk menang. Dua mesin politik ini begitu connect dan langsung jalan,” ujarnya.

Gus Jazil mengatakan,  dalam kesepakatan kerjasama yang dibangun sejak awal dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini, kedua partai sudah memiliki hitung-hitungan yang kuat bahwa ketika dua kekuatan besar ini bersatu dengan mengusung duet Prabowo-Muhaimin atau Muhaimin-Prabowo maka hasilnya akan sukses di Pemilu 2024. 

”Gus Muhaimin dan Pak Prabowo ini sama-sama ketua umum parpol. Keduanya punya mesin komando kepada struktur partai sampai tingkat bawah. Masing-masing punya plus minusnya, tapi kami sudah berhitung. Gus Muhaimin dan Pak Prabowo, punya dua kekuatan yakni sama-sama ketum parpol. Soal siapa nanti yang menjadi capres atau cawapres, tinggal dibicarakan,” katanya. 

Menurutnya, bertemunya dua kekuatan ini didasari atas keyakinan yang kuat dari kedua belah pihak bahwa ketika dua kekuatan ini bertemu maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat. 

"Kami sama-sama yakin, PKB-Gerindra bersatu akan menang, meskipun selama ini PKB dan Gerindra belum pernah berkoalisi. Jadi, koalisi ini dibangun untuk menang, bukan hanya untuk bisa nyalon. Kalau cuma untuk bisa menjadi calon, PKB punya banyak pilihan," katanya. 

Gus Jazil menyebut,  selama ini PKB dari pemilu ke pemilu hanya menjadi pengusung. Pada Pilpres 2019 lalu, misalnya, KH Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Joko Widodo memang diusung oleh PKB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT