Kacau! 4 Ustadz Ponpes Cabuli Belasan Santriwati, Gun Romli Resah Minta Kemenag Turun Tangan!

Sabtu, 2 Juli 2022 21:52 WIB

Share
Guntur Romli (Foto: tangkapan layar Youtube CokroTV)
Guntur Romli (Foto: tangkapan layar Youtube CokroTV)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Maraknya kasus pelechan seksual yang terjadi di Pondok Pesanter (Ponpes) tampaknya membuat Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli alias Gun Romli resah.

Baru-baru ini dikabarkan, terjadi kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh lima orang, empat di antaranya adalah ustadz, terhadap belasan santriwati. Peristiwa ini terjadi di sebuah Ponpes di daerah Depok, Jawa Barat.

Terkait kasus empat ustadz Ponpes yang diduga cabuli belasan santriwati itu, Gun Romli resah dan meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk menangani kasus ini agar tidak menambah korban.

Sebelumnya diketahui, perkara pelecehan seksual itu diawali dengan kasus tiga orang santriwati usia 8-11 tahun yang menjadi korban pencabulan.

 

Disebutkan, total pelaku yang diduga melakukan pencabulan itu berjumlah lima orang, empat di antaranya adalah ustadz di Ponpes itu, sementara satu lagi adalah kakak kelas. Hal itu disebutkan oleh pengacara korban, Megawati.

"Pelaku ada lima orang dari pondok pesantren itu. Empat ustaz dan satu kakak kelas mereka yang di bawah umur," ujar Megawati dalam keterangannya.

Lebih lanjut, pengacara itu juga menuturkan bahwa para korban sebelumnya telah melapor ke Ponpes. Megawati menyebut bahwa perlakuan itu kerap terjadi.

Namun, pihak Ponpes tidak memberi tanggapan. Lantas kepala santriwati malah membungkam para korban untuk tidak membeberkan kejadian yang mereka alami ke pihak keluarga.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar