ADVERTISEMENT

Rekap Malaysia Open 2022: Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 21:50 WIB

Share
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (foto/PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MALAYSIA, POSKOTA.CO.ID - Malaysia Open 2022 telah merampungkan perempat final pada Jumat (1/7/2022). Kini, turnamen memasuki babak empat besar.

Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke babak semifinal Malaysia Open 2022. 

Jonatan menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke semifinal setelah mampu mengandaskan wakil India, Prannoy  dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

Jojo, panggilan akrab Jonatan, tidak ingin terbawa suasana kemenangan. Sebab di babak semifinal dia sudah ditunggu Viktor Axelsen, pemain yang mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting di semifinal.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku Axelsen adalah pemain terbaik saat ini. Namu dia cukup menantikan pertandingan nanti.

"Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," ungkap Jojo.

Langkah Jonatan berhasil diikuti ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga lolos ke babak empat besar.

Hasil itu diraih Apriyani/Fadia setelah menaklukan ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-16.

Apriyani/Fadia bersyukur bisa menang atas Chen/Yi Fan. Menurut mereka, wakil China tersebut tampil cukup bagus di pertandingan ini.

"Puji syukur alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir gim ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin.," ujar Apriyani.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT