Malaysia Open 2022: Ginting Terhenti, Jonatan Siap Lawan Axelsen di Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 19:44 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)

MALAYSIA, POSKOTA.CO.ID - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhentid dari Malaysia Open 2022. Sementara Jonatan Christie ke semifinal.

​​​​​Ginting harus mengakui kemenangan wakil andalan Denmark, Viktor Axelsen dalam babak perempat final, Jumat (1/7/2022).

Berlangsung di di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022), peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu kalah lewat pertarungan tiga gim 21-18, 17-21, dan 12-21.

Ginting mengatakan pertandingan hari ini berlangsung sengit. Menurutnya, Axelsen bermain sabr pada gim ketiga.

"Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi sisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia," kata Ginting dalam keterangan PBSI.

Lebih lanjut Ginting mengaku dirinya selalu dikontrol oleh permainan Axelsen yang selalu menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan.

"Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba tapi Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga dimana dia mengeluarkan banyak variasi. Jadi culup menyulitkan buat saya," ujar Ginting.

Sementara tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie sukses melaju ke babak semifinal.

Hasil itu didapat Jojo, panggilan akrab Jonatan, setelah mampu mengandaskan wakil India, Prannoy Kumar dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

Jojo tidak ingin terbawa suasana kemenangan. Sebab di babak semifinal dia sudah ditunggu Axelsen, pemain yang mengalahkan rekannya, Ginting.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar