ADVERTISEMENT

Ketua DPRD Temukan Helipad di Pulau Panjang, Wagub DKI : Tidak Hanya Helipad ada Landasan Malah

Jumat, 1 Juli 2022 14:03 WIB

Share
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/rika) 
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/rika) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta angkat bicara terkait temuan helipad di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu. Pasca Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahamad Riza Patria mengatakan, Helipad yang ada di Pulau Panjang sudah lama ada, bahkan, Pulau Seribu dulunya sudah ada landasan pesawat. "Itu memang kan sudah lama disitu. Dulu itu di pulau seribu tidak hanya helipad, ada landasan malah," ujar Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Ariza juga mengatakan, saat ia berkunjung ke Pulau Seribu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno atau Saniaga Uno mengaku melihat landasan pesawat dan helipad yang menurutnya sudah lama ada dan sudah tidak dimanfaatkan lagi.

"Waktu saya berkunjung kemarin mendampingi pak Sandiaga Uno disitu kita temukan ada helipad dan ada landasan buat pesawat ringan itu sudah lama jadi bukan dimanfaatkan beberapa tahun trakhir. Dan sudah tidak dimanfaatkan," tutur Ariza.

Ariza juga menyebut, helipad yang ada di Pulau Panjang sudah sejak tahun 2005. "Ya itu kan udah lama, dulu kan ada itu dulu ya sudah lama sekali. Udah lama tidak terpakai semenjak tahun 2005," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atau yang bisa disapa Pras melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis 30 Juni 2022.

 

Dalam sidaknya kali ini, Pras mengaku kaget bahwa ada helipad di Pulau Panjang tersebut. Pasalnya, kata dia, Pulau Panjang ini merupakan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kedatangan saya Pulau Panjang dalam rangka sidak. saya tadi menemukan salah satunya ada helipad yang dimanfaatkan oleh salah satu pihak swasta. ini kan aset DKI. kenapa ada helipad di situ?," ujar Pras kepada awak media, Kamis (30/6/2022). (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT