PAN Akan Gelar Rakernas Agustus Besok, Tentukan Capres dan Cawapres 2024

Kamis, 30 Juni 2022 19:01 WIB

Share
PAN Akan Gelar Rakernas Agustus Besok, Tentukan Capres dan Cawapres 2024
Ilustrasi Partai Politik di Indonesia. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bursa Calon Presiden 2024 kian ramai dibicarakan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan pihaknya mendapat banyak usulan terkait nama bakal calon pemimpin negara dan wakilnya dari jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat provinsi PAN.

Yandri menyebut, banyak tokoh dari luar internal PAN yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat kabupaten/kota ke DPW atau DPP lewat rapat kerja daerah (rakerda) yang sedang berlangsung di sejumlah tempat.

"Dari luar banyak, sekarang PAN sedang pemilu raya menjaring kandidat capres dan cawapres melalui rakerda di setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ujar Yandri, dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Kamis, (30/6/2022).

Selain itu, Yandri menjelaskan DPP PAN meminta jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat kabupaten/kota untuk mengusulkan 10 nama capres kepada DPW di wilayahnya masing-masing.

Kemudian, DPW akan menyaring usulan dari daerah untuk mengajukan 6 nama capres ke DPP PAN.

“Untuk dibawa ke rakernas (rapat kerja nasional) akhir Agustus tahun ini,” ucapnya.

Yandri menjelaskan, agenda utama dalam Rakernas PAN ialah persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan demikian, PAN perlu mengerucutkan nama-nama yang diusulkan di forum rakernas. (cr04)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar