ADVERTISEMENT

Emak-emak Siap-siap Ribet! Pertamina Bakal Berlakukan Beli Gas Melon Pakai Aplilasi MyPertamina, Setelah Pertalite dan Solar

Kamis, 30 Juni 2022 11:33 WIB

Share
Ilustrasi gas elpiji 3 Kg atau gas melon. (foto: ist)
Ilustrasi gas elpiji 3 Kg atau gas melon. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Pertamina akan memberlakukan kebijakan terbaru kepada masyarakat untuk membeli BBM jenis Pertalite, wajib menggunakan aplikasi disediakan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu ternyata, Pertamina juga akan membatasi pembelian LPG 3 kilogram. Konsumen yang akan membeli gas LPG 3 kilogram tersebut wajib menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register (lewat aplikasi MyPertamina),” jelas Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Kamis, (30/6/2022)

Kebijakan tersebut diambil untuk menekan beban subsidi yang melebar pada tahun ini. Mars berharap skema pembelian LPG 3 Kg dapat membuat penyaluran subsidi tepat sasaran bagi kelompok menengah ke bawah.

 

Menurutnya, perseroan telah lebih dulu melakukan uji coba pembelian LPG 3 Kg lewat aplikasi verifikasi MyPertamina. Dia mengklaim uji coba itu berjalan dengan baik hingga pertengahan tahun ini.

"Sebetulnya LPG sudah kami lakukan uji coba di 114 ribu penduduk menggunakan aplikasi MyPertamina. Alhamdullilah sekarang sudah masuk di tahap ke-6," tuturnya.

Dia menyebut uji coba pembelian LPG 3 Kg lewat aplikasi itu dilihat berdasarkan pada profil masyarakat yang dihimpun dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan berencana untuk menaikkan harga jual eceran LPG 3 kilogram seiring dengan melebarnya harga keekonomian.

Harga keekonomian gas melon itu sudah terpaut Rp 15.359 per Kg pada tahun ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT