Peringati Hari Keluarga Nasional, ShopeePay Ajak Keluarga Indonesia Kelola Finansial dengan Cerdas

Rabu, 29 Juni 2022 20:10 WIB

Share
Acara ini dihadiri oleh Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay; Mona Ratuliu & Indra Brasco, Pasangan Public Figure; dan Annisa Steviani, Certified Financial Planner. (Foto: Shopee)
Acara ini dihadiri oleh Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay; Mona Ratuliu & Indra Brasco, Pasangan Public Figure; dan Annisa Steviani, Certified Financial Planner. (Foto: Shopee)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, ShopeePay mengadakan acara diskusi secara daring bertajuk 'Keluarga Kompak Tanpa Batas Bersama ShopeePay'. Rabu (29/06/2022).

ShopeePay mengajak keluarga Indonesia mengelola keuangan keluarga dan mengasah literasi finansial, yaitu dengan memanfaatkan fitur Transfer ShopeePay.

Ditambah lagi, fitur tersebut dapat bebas biaya admin, langsung sampai ke rekening tujuan, dan tanpa batas kuota transfer harian.

Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, ia menyadari adanya beragam kebutuhan transaksi yang harus dipenuhi oleh keluarga.

Selain itu, keluarg juga mengemban tanggung jawab untuk melakukan edukasi dan membangun literasi keuangan dalam lingkup keluarga.

Pasalnya, berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2019, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 38,08%. dan indeks inklusi keuangan sebesar 76,19%.

"Berangkat dari hal tersebut, kami harap fitur Transfer ShopeePay dan ragam inisiatif yang kami luncurkan dapat memberikan kemudaha  bagi keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan finansial dan pengelolaan keuangan dengan lebih baik," ujar Eka.

Acara ini juga dihadiri pasangan public figure Mona Ratuliu dan Indra Brasco, yang mana mereka memberikan tips mengelola keuangan keluarga, diantaranya:

Buat pos budget sesuai kebutuhan serta lakukan evaluasi keuangan secara berkala, Manfaatkan teknologi untuk permudah urusan finansial harian, dan libatkan seluruh angota keluarga dalam proses perencanaan keuangan.

Annisa Steviani selaku Certified Financial Planner, membenarkan bahwa salah satu kunci sukses kelola finansial keluarga adalah dengan menyamakan persepsi seputar finansial dengan pasangan dan bahkan anggota keluarga. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar