ADVERTISEMENT

Malaysia Open 2022: Komentar Ahsan/Hendra Setelah Melaju ke Babak 16 Besar

Rabu, 29 Juni 2022 16:43 WIB

Share
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Henda Setiawan (foto/PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Henda Setiawan (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MALAYSIA, POSKOTA.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Henda Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Hasil itu didapat Ahsan/Hendra setelah mampu mengalahkan wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang di babak 32 besar.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) siang WIB, The Daddies, (julukan Hendra/Ahsan) menang lewat pertarungan rubber gim 17-21, 21-15, 21-14.

Ahsan/Hendra bersyukur bisa memenangi pertandingan. Meski begitu, mereka mengaku Xiangyu/Qiang tidak mudah dikalahkan.

"Pertama kami mengucap syukur alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah. Hanya tadi di gim pertama tidak menyangka dari unggul 17-11 lalu kami tidak poin lagi. Tapi setelah itu kami coba lupakan dan usaha bangkit lagi," kata Ahsan dalam keterangan PBSI.

Menurut Hendra, pada set pertama Xiangyu/Qiang cukup tangguh di bola-bola depan. Sehingga The Daddies harus memainkan bola lob.

"Di gim pertama mereka menang di bola depannya dan karena posisi kami menang angin jadi tidak berani main membuka bola, maunya no lob terus," ujar Hendra.

Pada gim kedua, ada dua kejadian yang merugikan Ahsan/Hendra. Pertama, servis Ahsan yang masuk tapi dinyatakan keluar. 

Kedua, pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra dan jatuh di luar garis belakang, tapi wasit menganggap shuttlecock mengenai Hendra.

"Kejadian di gim kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus. Menurut kami, itu poin-poin krusial tapi malah jadi buat lawan. Beruntungnya setelah keadaan itu kita bisa sedikit delay, menurunkan tempo dan keluar dari tekanan," ungkap Ahsan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT