ADVERTISEMENT

Kejutan! Dikalahkan Pemain Debutan, Serena Williams Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon 2022

Rabu, 29 Juni 2022 09:35 WIB

Share
Serena Williams (foto/twitter Wimbledon)
Serena Williams (foto/twitter Wimbledon)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Serena Williams secara mengejutkan harus tersingkir di putaran pertama turnamen Wimbledon 2022.

Bermain di Centre Court, London, Rabu (29/6/2022) dini hari WIB, Williams kalah dari peringkat ke-115 dunia dan debutan asal Prancis, Harmony Tan dengan skor 7-5, 1-6, 7-6 (10-7).

Ini merupakan kegagalan kedua beruntun Williams di Wimbledon. Sebelumnya pada edisi 2021, langkah ia harus terhenti setelah mengalami cedera di putaran pertama.

Kekalahan ini sekaligus membuat petenis asal Amerika Serikat itu gagal menyabet gelar Grand Slam ke-24.

Meski menelan kekalahan, Williams menilai dirinya telah memberikan penampilan terbaik di pertandingan ini.

"Tapi hari ini saya memberikan semua yang saya bisa lakukan. Mungkin besok saya bisa memberi lebih banyak. Mungkin seminggu yang lalu saya bisa memberi lebih banyak. Tapi hari ini adalah apa yang bisa saya lakukan. Pada titik tertentu, Anda harus bisa menerimanya," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/6/2022).

Williams menyebut secara fisik dirinya juga masih kuat. Namun, di poin-poin terakhir dirinya mengaku memang kesulitan melawan Harmony Tan.

“Saya pikir secara fisik saya melakukannya dengan cukup baik. Saya pikir beberapa poin terakhir, saya benar-benar menderita di sana," kata dia.

"Tapi saya merasa dalam poin-poin kunci itu, memenangkan beberapa poin, merupakan sesuatu yang Anda butuhkan secara mental. Saya melakukannya dengan cukup baik mungkin pada satu atau dua poin, tetapi jelas itu tidak cukup," tambah dia.

Di sisi lain, Williams menegaskan dirinya bakal tampil di AS Open. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT