ADVERTISEMENT

Jelang Idul Adha 1443 H, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dorong Diskanak Percepat Penyediaan Vaksin PMK

Rabu, 29 Juni 2022 19:05 WIB

Share
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (panca)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Idul Adha 1443 H, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong Diskanak untuk menyediakan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kita mendorong Diskanak, pertama, terkait pengadaan vaksin, percepatan vaksin. Apalagi kita harus melindungi petani-petani tradisional kita yang akan merayakan panen besar.

Rudy mendorong Diskanak untuk cepat menyediakan Vaksin PMK, karena menurutnya, panen besar para peternak adalah hari raya Idul Adha.

"Jangan sampai rekan-rekan peternak kita yang sudah merawat sapi, kambing dalam waktu satu tahun, ini tinggal hitungan hari. Petani kita yang harusnya dapat rejeki di tanggal 9 Juli, tapi malah jadi musibah buat petani-petani tradisional kita," paparnya, Rabu (29/6/2022).

Rudy menegaskan, Diskanak harus cepat dan ia pun mengapresiasi karena Dinas peternakan tersebut sudah membentuk satgas.

"Satgas ini fungsinya untuk jemput bola, tiap hari cek. Supaya petani-petani kita saat ada kejadian tahu harus melapor ke mana. Sama kayak penanganan Covid-19, satgas ini harus mengantisipasi supaya wabahnya nggak menyebar ke tempat lain," ujarnya.

"Kita sudah mendorong Diskanak, kan satgas juga sudah dibentuk. Jadi kita terus mendorong Diskanak untuk terus melakukan monitoring terhadap wabah PMK ini," ungkapnya.

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan Diskanak Kabupaten Bogor harus memonitoring penyebaran PMK.

"Jadi harus monitoring karena tingkat penyebaran PMK sendiri semakin hari semakin meningkat. Beberapa kandang atau peternakan besar sudah melakukan lockdown di beberapa tempat," ucapnya.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bogor telah berkomunikasi dengan PT Agro Investama Garut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT