Yenny Wahid Bongkar Kebobrokan Cak Imin Masa Lalu, Usir Gus Dur dari PKB Saat Muktamar: Kalau Pendiri Partai Aja Diperlakukan Begitu, Apalagi Rakyat!

Selasa, 28 Juni 2022 10:43 WIB

Share
Yenny Wahid Bongkar Kebobrokan Cak Imin Masa Lalu, Usir Gus Dur dari PKB Saat Muktamar: Kalau Pendiri Partai Aja Diperlakukan Begitu, Apalagi Rakyat!
Kolase foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Yenny Wahid. (foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Putri pertama mendiang Gus Dur, Yenny Wahid, mengungkap kabar mengejutkan ke publik soal sosok Ketua Umum PKB saat ini, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ia membongkar kebobrokan Wakil Ketua DPR RI itu yang pada masa lalu berani mengusir Gus Dur dari PKB lewat Muktamar Ancol.

Padahal, Gus Dur sendiri merupakan pendiri partai yang dipimpin Cak Imin saat ini. Namun, karena ada perbedaan pendapat membuat Cak Imin secara sengaja mendepak paman kandungnya itu dari PKB.

"Saya hanya ingin meluruskan sejarah di mana saat ini seolah-olah ada upaya menghapuskan sejarah PKB, seolah-olah Gus Dur itu masih berada di PKB. Banyak masyarakat yang tidak memahami, bahwa Gus Dur lewat Muktamar Ancol, Gus Dur sebagai pendiri PKB telah dikeluarkan dari PKB," kata Yenny lewat rekaman suara yang telah dikonfirmasi wartawan, kemarin (27/6/2022).

Yenny yang belakangan saling sindir dengan Cak Imin di media sosial itu mengaku ingin fakta tersebut diketahui oleh publik. Menurutnya, hal itu bisa menjadi pembelajaran politik bagi semua kalangan. Yenny juga mengaku sangat khawatir ke depan politisi tidak lagi mengedepankan etika dan moral.

"Ada etika dan ada moral kalau terhadap pendiri partai saja diperlakuakn seperti itu tentu kita khawatir bagaimana nanti akan memperlakukan rakyat, mendengarkan suara aspirasi memperjuangkan kepentingan mereka, kira-kira begitu sih itu yang menjadi keprihatinan saya," ujarnya.

Lebih lanjut, Yenny menyampaikan, bahwa momen Cak Imin mengeluarkan Gus Dur itu terjadi pada 2008.

"Untuk meluruskan sejarah bahwa gusdur dikeluarkan PKB oleh Cak Imin tahun 2008, sekarang sudah 18 tahun seolah-olah kejadiannya tidak pernah ada, saya ingin meluruskan sejarah itu," tuturnya.

Untuk diketahui, hubungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Putri Gus Dur Yenny Wahid kian memanas.

Diketahui, Yenny Wahid beberapa kali mengkritik kepemimpinan Cak Imin. Putri Gus Dur itu menyoroti langkah Cak Imin yang ngotot mencalonkan diri menjadi presiden.

Terlebih saat ini Cak Imin semakin getol mengikuti Pilpres 2024 dengan manuver-manuver politiknya. Selain itu Yenny juga pernah menyoroti sikap Cak Imin yang dinilainya berseberangan dengan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar