ADVERTISEMENT

Waspada! Ternyata Ini 5 Dampak Berbahaya Minum Jamu untuk Kesehatan

Selasa, 28 Juni 2022 17:02 WIB

Share
ilustrasi jamu
ilustrasi jamu

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID- Jamu seringkali disebut sebagai minuman herbal tradisional yang baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Tapi tahukah kamu, dibalik khasiat jamu ternyata tersimpan beberapa dampak buruk lho, terutama jamu yang memiliki kandungan zat kimia dalam proses pembuatannya.

Dilansir dari beberapa sumber , berikut merupakan 5 dampak berbahaya mengonsumsi jamu untuk kesehatan.

1. Gagal ginjal akut 

Jamu yang terbuat dari bahan herbal yang dipadukan dengan obat jenis Fenibutason dalam kadar yang tinggi, akan memiliki resiko racun yang berakibat dapat merusak ginjal secara perlahan.

Tidak hanya itu, ginjal juga akan merasakan menderita tekanan dan kelelahan karena terus bekerja menyaring racun atau zat kimia fenibutason yang ada pada jamu supaya tidak membahayakan bagian tubuh lainnya.

2. Pelebaran pembuluh darah wajah

Kamu harus tau nih guys, kalau ternyata zat kimia yang dicampur dengan bahan herbal bisa menyebabkan pelebaran pembuluh darah diseputar wajah yang diakibatkan oleh penolakan dalam darah. Jadi perhatikan wajah kamu ya, kalau misalnya terlihat membengkak dan membesar, berarti ada yang salah dengan jamu kamu.

3. Kram perut , Nyeri dada dan mual

Jamu yang mengandung zat kimia jenis sibrutamine bisa menyebabkan kram perut dengan nyeri yang luar biasa pada dada. Parahnya lagi, zat kimia dapat langsung menyebabkan serangan mual mendadakan yang akan membuat kamu pingsan.

4. Sembelit

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT