ADVERTISEMENT

Tinjau Wajah Baru Gedung Sarinah, Wapres Disambut Para Pedagang dan Pengunjung

Selasa, 28 Juni 2022 08:40 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau Gedung Sarinah, Jakarta. (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau Gedung Sarinah, Jakarta. (setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau Gedung Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/06/2022). Kedatangannya disambut para pedagang dan pengunjung.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Menteri BUMN Erick Thohir, dan hadir Direktur Utama PT. Sarinah (Persero) Fetty Kwartati.

Wapres melihat langsung wajah baru Gedung Sarinah yang di dalamnya ditampilkan berbagai produk UMKM dengan berbagai ragam mulai dari kain tradisional, baju, kerajinan, alas kaki, produk kecantikan, hingga makanan dan minuman.

"Saya lihat ini merupakan upaya meningkatkan selain pasar tapi juga mutu, standarnya naik. Ini merupakan satu upaya untuk melakukan upaya pemberdayaan, peningkatan UMKM kita ke depan,” tutur Wapres dalam keterangan persnya usai melakukan peninjauan.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, peningkatan mutu dan standar ini dapat terlihat dengan jelas. Sebab, sebelum sebuah produk dapat memasuki etalase, telah dilakukan penyaringan yang ketat dari pihak manajemen Sarinah.

"Saya lihat tadi itu produk UMKM ini betul-betul naik kelas dan produk-produk yang bisa masuk ini produk-produk yang sudah dikurasi oleh pihak Sarinah sehingga standarnya itu standar yang internasional,” papar Wapres.

Hal tersebut, lanjut Wapres, merupakan salah satu pendorong utama dalam meningkatkan daya tarik produk UMKM Indonesia di mata para pembeli.

"Sarinah baru yang sudah direnovasi begitu sangat baik sebagai etalase daripada produk-produk UMKM,” tegasnya.

Menutup keterangan persnya Wapres berharap agar ke depan produk UMKM Indonesia dapat semakin diminati baik bagi pembeli domestik maupun pembeli asing.

"Dengan adanya Sarinah baru ini, kita harapkan bahwa market (pasar) UMKM kita akan semakin besar dan mendunia, meng-global,” pungkas Wapres. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT