Pengamat: 80 Persen Pemilih Anies Adalah Sisa-sisa Pendukung Prabowo yang Kecewa Prabowo-Sandi Mau Jadi Pembantu Jokowi di Kabinet

Selasa, 28 Juni 2022 22:27 WIB

Share
Pengamat: 80 Persen Pemilih Anies Adalah Sisa-sisa Pendukung Prabowo yang Kecewa Prabowo-Sandi Mau Jadi Pembantu Jokowi di Kabinet
Foto Anies Baswedan dan Habib Rizieq yang beredar di media sosial (Foto: Twitter/@Dadangs98272283)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Nama Gubernur DKI Anies Baswedan kian santer dibicarakan sebagai calon kuat di Pilpres 2024 mendatang. Elektabilitas Anies di sejumlah lembaga survei juga terbilang tinggi.

Akan tetapi, pengamat politik Jhon Sitorus menyebut bahwa nanti mayoritas pemilih Anies adalah sisa-sisa pendukung Prabowo yang kecewa. Sebab pasangan Prabowo-Sandiaga Uno akhirnya menjadi pembantu di Kabinet Indonesia Maju, di bawah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui sebelumnya, pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 silam, pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersaing dengan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

 

Pasangan Jokowi-Ma’ruf menang dalam pemilu tersebut, menjadikan Mantan Wali Kota Solo itu menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

Akan tetapi, Prabowo Subianto mendapat amanat dari Jokowi untuk membantu di kabinetnya. Prabowo pun diangkat menjadi Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju.

Menyusul Prabowo, Sandiaga Uno pun diangkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama Kusubandio pada Desember 2020.

Lantas terkait Pilpres 2024 mendatang, pengamat politik Jhon Sitorus lantas menyebut bahwa pendukung Anies nanti adalah sisa-sisa pendukung Prabowo-Sandi yang kecewa.

 

Hal itu ia sampaikan lewat akun twitter pribadinya @Miduk17, pada Senin (27/6/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar