Penampakan Wajah Direktur Holywings, Bar yang Beri Promo untuk Nama Muhammad dan Maria

Selasa, 28 Juni 2022 12:20 WIB

Share
Penampakan Wajah Direktur Holywings, Bar yang Beri Promo untuk Nama Muhammad dan Maria
Direktur Holywings Indonesia berinisial EJD. (Foto: TikTok).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penampakan wajah Direktur Holywings Indonesia beredar di media sosial. Aktor utama pembuat promo minuman keras itu ternyata merupakan pria yang selama ini aktif di media sosial TikTok.

Polisi sebelumnya sudah menetapkan enam pegawai Holywings sebagai tersangka dengan Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 dan/atau Pasal 156 dan/atau pasal 156A KUHP dan/atau Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016, yaitu perubahan atas UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang penistaan agama dan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka adalah:

1. Pria inisial EJD (27), Creative Director Holywings
2. Perempuan inisial NDP (36), Head Team Promotion
3. Pria inisial DAD (27), Pembuat Desain Virtual
4. Perempuan inisial EA (22), Tim Admin Media Sosial
5. Perempuan inisial AAB (25), Socmed Officer
6. Perempuan inisial AAM (25), Admin Tim Promo

Pandangan netizen lantas tertuju pada pria berinisial EJD selaku Direktur Kreatif Holywings, ternyata pria tersebut senang membuat konten di TikTok dan foto wajahnya tanpa penutup kepala tersebar luas. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan peran keenam tersangka dalam kasus promo minuman beralkohol gratis itu. Tersangka pria berinisial EJD adalah direktur kreatif Holywings yang memiliki jabatan tertinggi sebagai direksi, tugasnya mengawasi empat disivisi di bawahnya yakni divisi kampanye, production house, graphic designer, dan social media.

Menurut Budhi, mereka saling berdiskusi dan yang mengambil keputusan finalnya adalah EJD, Direktur Kreatif Holywings. Promosi itu dilakukan demi menarik minat pengunjung, terutama di outlet Holywings yang pendapatannya di bawah target 60 persen.

Sebelumnya, Holywings Indonesia bikin geger masyarakat usai memberi promo minuman beralkohol gratis untuk calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria melalui akun Instagramnya pada pada Kamis (23/6/2022).

Tak berselang lama setelah promosi tersebut diunggah, akun media sosial Holywings dapat banyak hujatan dari warganet, hingga  promo minuman keras (miras) gratis itu dihapus. Lebih lanjut, Holywings menyampaikan permintaan maaf setelah promosi tersebut bikin gaduh.

Meskipun promo itu sudah dihapus dan manajemen Holywings melayangkan permintaan maaf, masyarakat mendesak kepolisian untuk turun tangan karena postingan tersebut dianggap menistakan agama.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar