Gercep! Tutup Holywings, Satpol PP DKI Terjunkan 240 Personel

Selasa, 28 Juni 2022 11:20 WIB

Share
Gercep! Tutup Holywings, Satpol PP DKI Terjunkan 240 Personel
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. (foto: poskota/yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta kerahkan sebanyak 240 personel untuk melakukan penutupan 12 outlet Holywings di Jakarta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kastpol) DKI Jakarta, Arifin, mengatakan, penutupan yang dilakukan ini mengacu pada surat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) DKI Jakarta.

"Kami bertindak mengacu pada adanya surat dinas PTSP yang telah menyampaikan pencabutan izin terhadap 12 outlet holywings yang ada di DKI," ujar Arifin di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 28 Juni 2022.

Tak hanya itu, Arifin juga mengaku, sudah mendapatkan surat izin dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan penutupan ke 12 outlet Holywings.

"Kami sudah mendapatkan surat dari Dinas Parekraf untuk meminta kepada jajaran Pol PP melakukan tindakan penutupan karena sebagaimana diatur pada peraturan pemerintah dan juga berdasarkan Undang-undang tentang pemerintah daerah bahwa Satpol PP mempunyai fungsi dan kewenangan tugasnya menegakan Perda dan Pergub," bebernya.

Diketahui, Satpol PP akan melakukan penutupan di di 12 kafe Holywings di Jakarta yang barada di 4 wilayah yaitu, 5 di Jakarta Selatan, 4 di Jakarta Utara, 2 di Jakarta Barat dan 1 di Jakarta Pusat dengan mengerahkan sebanyak 20 personil di setiap titiknya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi mencabut izin 12 kafe Holywings yang ada di Jakarta.

Pencabutan ini berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta. (aldi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar