Duh! Kotoran Sapi Sumbat Saluran di Jalan Rawa Binong, Air Got Meluber ke Rumah Warga

Selasa, 28 Juni 2022 12:09 WIB

Share
Duh! Kotoran Sapi Sumbat Saluran di Jalan Rawa Binong, Air Got Meluber ke Rumah Warga
Petugas PPSU bersihkan saluran air yang tersumbat kotoran sapi di di Jalan Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saluran air di Jalan Rawa Binong, RT 04/10 Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur sempat mampet pada Senin, 27 Juni 2022. 

Emi Wahyuni, selaku Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Lubang Buaya, menuturkan saluran air tak lancar akibat tersumbat kotoran sapi, rumput, dan jerami milik bisnis kurban salah satu warga. 

Enam petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan guna membersihkan kotoran tersebut. Mereka masuk ke gorong-gorong. 

"Ternyata setelah dicek anggota PPSU, saluran mampet itu berimbas air got masuk ke halaman rumah warga, sehingga langsung ditinjaklanjuti untuk pembersihan salurannya," jelas Emi melalui keterangannya, Selasa 28 Juni 2022.

Selepas pembersihan dilakukan, aliran air pun mengalir lancar. 

"Kami sudah menemukan permasalahan saluran mampet yang merugikan warga. Setelah kotoran dibersihkan, aliran air menjadi lancar dan tidak ada yang tumpah ke jalan," ujar Emi.

Emi mengatakan, saat ini aliran air di saluran tersebut sudah normal. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik bisnis hewan kurban untuk tidak membuang kotoran sapi ke saluran warga.

"Jika kembali ditemukan hal tersebut, kami akan tertibkan bersama Satpol PP," ucap Emi. (ardhi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar