PSSI Beri Pernyataan Resmi Terkait Lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Senin, 27 Juni 2022 20:21 WIB

Share
Logo Piala Dunia U-20 (foto/PSSI)
Logo Piala Dunia U-20 (foto/PSSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PSSI memberi pernyataan resmi mengenai lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. 

Terkait lolosnya Israel, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia jika mereka memang dipastikan lolos.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang," ujarnya dalam keterangan resmi PSSI, Senin (27/6/2022).

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel." tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Mereka tetap bisa datang bermain. Ini sudah kami bahas dari 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, kami persilakan untuk bermain," ujar Menpora kepada media pada 23 Juni lalu.

"Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa main di Indonesia. Jadi, tidak ada masalah," tambahnya.

Israel sukses mengunci tiket ke ke semifinal Piala Eropa U-19 2022. Hal ini membuat mereka berhak bermain di Piala Dunia U-20.

Namun lolosnya Israel menjadi kehawatiran sendiri. Hal ini berkaca dari hubungan politik antara Indonesia dan Israel.

Apalagi, Israel memiliki hubungan yang tidak akur dengan negara sahabat Indonesia yaitu Palestina.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar