Kapolda Metro Jaya Tantang Hengky Silatang, Untuk Menggelar Pertandingan Tinju Jalanan Tiap Bulan

Senin, 27 Juni 2022 22:32 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) (foto/ist)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) (foto/ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang mendapat tantangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Loh kok bisa?

Ternyata tantangan ini bukan untuk berkelahi di atas ring melainkan untuk menggelar kejuaraan tinju setiap bulan. Hal ini karena Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran merasa puas atas gelaran Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya memperingati Hari Bhayangkara ke-76 . 

Gelaran ini berlangsung selama tiga hari (25-27 Juni) di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.
Tantangan menggelar acara serupa tiap bulan ini ditegaskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat menutup gelaran tinju tersebut, Senin (27/6/2022). 

“Yah kalau bisa pertandingan tinju ini bisa dilangsungkan sebulan sekali. Untuk tempatnya mungkin tidak selalu di GBK ini. Bisa juga di tempat lain yang tentunya memadai. Tapi kalau di jalanan gak mungkin yah karena mengganggu pengguna kendaraan. Nanti saya yang diomelin,” jelasnya.


Jenderal bintang dua ini menjelaskan awal bergulirnya pertandingan tinju ini adalah ide dari ibu Ani, warga Tanah Abang. Dalam suatu pertemuan dengan warga Tanah Abang di Mapolda Metro Jaya, untuk masalah rembuk warga yang sering tawuran, ibu Ani mencetuskan kepada Kapolda Fadil , bagaimana kalau dibuatkan saja ring untuk menyalurkan hobi berkelahi warga maupun pelajar.

“Polisikan sekarang kalau ingin membuat kegiatan kan harus berasal dari keinginan warga. Saya rasa itu ide bagus untuk menyalurkan hobi mereka yang hobi berkelahi. Seperti halnya anak-anak yang punya hobi balapan liar di jalan sekarang telah kita wadahi lomba di arena yang resmi dan ada jurinya sehingga mereka tidak membahayakan orang lain,” kata Kapolda Fadil.

GAYUNG BERSAMBUT

Dilanjutkan, kebetulan kata Fadil dia mengenal sosok Hengky Silatang selaku Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta. Gayung pun bersambut sehingga terjadi kolaborasi antara Polda Metro Jaya dengan Pertina DKI untuk menggelar pertandingan tinju yang diikuti warga, member maupun sasana.

Di luar dugaan sambutan masyarakat cukup meriah. Tak kurang dari 500 peserta mendaftar. Sehari digelar 30 pertandingan. Muncul sebagai petinju terbaik adalah Fido Maisora dari HSBC Ciseeng.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang SH menjawab tantangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya siap menyanggupi untuk menggelar tinju bulanan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar