Emosi! Partai Demokrat Sewot Dengar Permintaan Mendag Zulhas Agar Warga Maklumi Kenaikan Harga Telur : Mending Nggak Usah Ngomong!

Senin, 27 Juni 2022 22:42 WIB

Share
Kolase foto politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana geram melihat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas yang meminta memaklumi naiknya harga telur.

Mengutip berota jakarta,poskota.co.id, ia meminta Zulhas untuk tidak asal mengeluarkan perkataanya. Cipta Panca Laksana menilai pernyataan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) itu semakan tidak masuk akal.

“Mending pak Zul puasa bicara dulu deh,” kata Cipta Panca Laksana melalui akun Twitter @Panca66

“Lama-lama bikin kesal aja statemen dia. Fokus kerja aja nyelesain akar masalah. Iya nga sih?” sambungnya.

Sebelumnya, Zulhas telah mengecek harga bahan pokok di Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (25/7/2022) lalu. 

Saat itu ia meninjau harga telur ayam di salah satu kios sembako. 

“Nah sekarang harga-harga kita memang ada kenaikan sedikit seperti telur, dulunya sebelum puasa 24 ribu 26 ribu, kemarin 29 ribu, sekarang 28 ribu, turun seribu tapi masih tinggi,” kata Zulhas.

“Saya berharap ini bisa dimaklumi, karena peternak ayam petelur 2 tahun lebih rugi. 2 tahun. Jadi kalau sebulan ini nutupin kerugian yang kemarin, saya kira wajar,” sambungnya. 

Zulhas mengklaim bahwa naiknya harga telur baru terjadi satu bulan, dan merupakan sesuatu yang wajar.

Ia juga menilai wajar jika peternak unggas mengambil sedikit untung. Selain telur, komoditas lain seperti cabai, daging, dan ayam juga masih tinggi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar