Gunakan Heli, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Bogor Barat

Minggu, 26 Juni 2022 19:47 WIB

Share
Didampingi istrinya Atalia Praratya, Gubernur Ridwan Kamil mengunjungi korban  banjir bandang dan longsor di Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Minggu (26/6/2022). (Foto: Billy) 
Didampingi istrinya Atalia Praratya, Gubernur Ridwan Kamil mengunjungi korban  banjir bandang dan longsor di Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Minggu (26/6/2022). (Foto: Billy) 

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Dengan menggunakan helikopter, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi istrinya Atalia Praratya mengunjungi daerah terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Cisarua Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022). 

Menggunakan helikopter, rombongan mendarat di Lapangan Bola Karacak, Leuwiliang dan menyambangi sejumlah titik lokasi bencana di kawasan itu. 

Dalam kunjungannya itu, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu juga menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai sebesar Rp500 juta untuk penanganan bencana di dua kecamatan yang terdampak. 

Gubernur Jawa Barat memerintahkan jajaran Pemkab Bogor untuk segera menghitung kebutuhan logistik untuk satu bulan ke depan dan memastikan bantuan tepat sasaran. 

"Saya minta kehidupan masyarakat terdampak termonitor dengan baik. Hajat hidupnya dipastikan aman terlebih mereka yang kehilangan harta bendanya," kata Kang Emil. 

Kang Emil juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bogor bahwa wilayah Kabupaten Bogor diberkahi air paling banyak di wilayah Jawa Barat. 

"Oleh karena itu perlu perhatian khusus. Penting sekali agar membiarkan sungai sesuai fungsinya. Jangan sampai ada sungai yang dialihfungsikan. Karena akan mengganggu aliran terutama pada saat musim penghujan," tandasnya. 

Kang Emil juga mengajak seluruh kalangan masyarakat agar berbuat baik kepada masyarakat terdampak, sesuai dengan kemampuan masing-masing. "Sehingga apa yang kita miliki bisa bermanfaat," pungkasnya. (Billy Adhiyaksa) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar