Optimis! KIB Kepri Tegaskan Siap Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Sabtu, 25 Juni 2022 09:43 WIB

Share
KIB Kepulauan Riau dukung Airlangga.(Ist)
KIB Kepulauan Riau dukung Airlangga.(Ist)

BATAM, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menilai Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai sosok paling tepat untuk memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo. 

Politikus Partai Golkar itu menyebut, pemerintahan periode depan membutuhkan sosok yang cakap menangani persoalan ekonomi, terutama saat Indonesia sedang perbaikan ekonomi.

“Di saat negara sedang melakukan recovery ekonomi maka Airlangga Hartarto adalah sosok tepat untuk memimpin bangsa ini kedepan, melanjutkan karya-karya terbaik Bapak Insinyur Haji Joko Widodo,” tutur Ansar saat menghadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Batam, Jumat (24/6/2022).

Ansar menambahkan, Airlangga memiliki pengalaman dan kecakapan di bidang ekonomi. Terlebih, Ketum Golkar itu saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 

Ansar berharap di bawah kepemimpinan Airlangga kedepan, Indonesia bisa lebih maju, bangkit, dan sejajar dengan negara maju di dunia.

Ia menegaskan, Partai Golkar dan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya bekerja keras untuk memenangkan capres KIB.

“Kami di daerah bersama teman-teman tiga koalisi ini siap bekerja keras kedepan, insya Allah ketika kita saling bahu membahu tidak ada yang terasa berat bagi kita,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana menuturkan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Kepulauan Riau sudah siap memenangkan KIB. Ahmad Ma’ruf berharap seluruh partai anggota KIB juga bisa memastikan kemenangan di Pilpres 2024.

"Hari ini kita deklarasi Silatda untuk memastikan tujuannya tidak lain bagaimana konsolidasi antarpartai, untuk silaturahim,” tegas Ahmad Ma’ruf.

Sementara, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendoakan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden yang akan diusung KIB di Pilpres 2024.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar